Pendapatan Daerah Di Proyeksikan Naik 33 Milliar Rupiah

(Foto:KabarPacitan)
Pacitan(KabarPacitan.com)- Target Pendapatan Daerah Kabupaten Pacitan Pada Perubahan-APBD 2018 di Proyeksikan Naik sebesar 33 Milliar Rupiah lebih. Kenaikan signifikan bersumber dari Dana Perimbangan senilai 13 Milliar Rupiah. Sedangkan Target Pendapatan Asli Daerah direncanakan naik sebesar 9 Milliar Rupiah. 
“ Pendapatan kita masih jauh di bawah Daerah lain di Jawa Timur. Ini menjadi tantangan kami kedepan untuk menggali dan memaksimalkan potensi yang ada sebagai sumber pendapatan daerah ,” Kata Bupati Indartato, seusai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pacitan pada Kamis pagi( 23/8/2019). 
Berdasarkan Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) Tentang Perubahan APBD Tahun 2018, Pendapatan Daerah Kabupaten Pacitan di proyeksikan sebesar 1 Trilliun 613 Milliar 224 Juta Rupiah. Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan Pendapatan APBD Induk senilai 1 Trilliun 580 Milliar 697 Juta Rupiah. 
Pendapatan terbesar berasal dari Dana Perimbangan senilai 1 trilliun 151 milliar 428 juta rupiah. Kemudian Pendapatan Asli Daerah senilai 165 Milliar dan sisanya bersumber dari Pendapatan Lain-lain yang sah.
Disisi lain, Pos Belanja Langsung pada Perubahan APBD 2018 naik sebesar 78 Milliar Rupiah. Sedangkan Belanja Tidak Langsung Turun sekitar 583 Juta Rupiah. (pra/sj) 

No comments for "Pendapatan Daerah Di Proyeksikan Naik 33 Milliar Rupiah"