Jelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban Naik 2 Juta

(Foto:KabarPacitan)

Pacitan- Mendekati Hari Raya Idul Adha, Harga hewan kurban semakin melambung tinggi. Kenaikan signifikan terjadi pada hewan sapi kurban. Harganya kini naik 2 juta rupiah per ekor dibandingkan pada hari biasa.

" Sapi besar yang biasanya dijual seharga 25 Juta kini baru dilepas pedagang jika dibeli dengan harga 27 Juta Rupiah. Kenaikan sekitar 2 Juta ini normal mendekati hari raya kurban," kata salah satu pedagang sapi, Mujiono, di Pasar Pon, Semanten, Pacitan pada wartawan.     
Kenaikan harga hewan kurban cukup bervariatif tergantung dengan ukuran berat dan jenis hewan kurban. Kenaikan harga ini terjadi seiring peningkatan jumlah pembeli. Para pembeli datang dari berbagai daerah luar Pacitan.
" Peminatnya bertambah banyak. Ada yang dari luar Pacitan juga ke pasar sini," ujar Mujiono.
Meningkatnya aktivitas jual beli hewan kurban ini mendapat perhatian Pemeritah Daerah setempat. Bupati Pacitan Indartato, menyiapkan sejumlah tenaga kesehatan hewan untuk bertugas memerikan dan memastikan kondisi hewan sehat dan layak dikonsumsi.
"Pemerintah daerah menyiagakan Petugas kesehatan hewan untuk melayani masyarakat. Mereka akan  bekerja hingga Hari Raya Kurban tiba," Kata Bupati Indartato.

No comments for "Jelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban Naik 2 Juta"