Hujan Di Sertai Angin Puting Beliung Robohkan Pohon Dan Tiang Listrik

Sindopos.com - Jalur Transportasi Tersendat Karena Banyak Pohon Tumbang Dan Tiang Listrik Roboh
tiang-listrik-roboh-dipunung-akibat-puting-beliung
Lokasi Tiang Listrik Yang Roboh Di Kalipucung - Punung Yang Melintang Di Jalan

Hujan di sertai angin puting beliung yang menguyur pacitan membuat di beberapa pohon dan tiang listrik juga ikut tumbang ke jalan raya.

Kejadian tersebut membuat Jalur Jalan Pacitan - Solo tepat nya di Dusun Kalipucung Desa Punung Kecamatan Punung menjadi Macet total akibat beberapa Pohon sengon,Tiang listrik dan tiang telephone juga ikut tumbang ke jalan raya tersebut.(14/12)

Tumbangnya pepohonan tersebut akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan Punung pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
"Sekitar pukul 11.50 WIB, karena diduga tidak mampu menahan kencangnya tiupan angin puting beliung menyebabkan beberapa pohon, satu tiang listrik dan satu tiang telefon roboh ke tengah jalan yang mengakibatkan arus lalulintas mecet total", Ungkap Rosyid warga Kalipucung.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, hanya beberapa pohon sengon 1 tiang listrik dan 1 tiang telepon roboh menyebabkan arus lalulintas sempat tertutup total sekitar 60 menit. Pada rabu siang, sekitar pukul 14.05 WIB, jalur tersebut sudah terkendali dan bisa dilewati oleh pengguna jalan, terutama pengendara.

Setelah terjadi bencana tersebut, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pacitan segera melakukan penanganan. Dan hingga berita ini diturunkan, sejumlah titik di Kecamatan Punung masih mengalami pemadaman, seperti halnya di kawasan wisata Goa Gong dan sekitarnya.

Bencana serupa juga terjadi di Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar. Akibat angin puting beliung yang melanda Desa Petungsinarang, sebanyak tiga tiang listrik dan satu pohon kelapa tumbang. Kendaraan roda empat pun tak bisa melewati jalur Petungsinarang.(tyo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form