Indonesia - Brunei Darrusalam Tingkatkan Diplomasi Pertahanan

Sindopos.com - TNI Angkatan Udara dan Tentara Udara Diraja Brunei Melaksanakan FPC Elang Brunesia VII/2016.
FPC-Elang-Brunesia-VII-2016
Final Planning Conference  (FPC) Elang Brunesia VII/2016

Dalam rangka untuk meningkatkan diplomasi khususnya pertahanan, Indonesia dan tnegara tetangga Brunei Darussalam akan gelar latihan bersama (Latma). Latma Indonesia - Brunei ini merupakan Latma ke VII dengan mengambil tema Elang Brunesia VII/2016 

Pada tanggal 19 – 22 September 2016, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan Tentara Udara Diraja Brunei (TUDB) melaksanakan Final Planning Conference (FPC) Latihan Bersama (Latma) Elang Brunesia VII/2016 di Air Movement Centre (AMC), Bandar Seri Begawan. 
[ads-post]
Delegasi TNI AU dipimpin oleh Kolonel Pnb Ferdinand Roring, Paban III/Lat Sopsau dengan anggota Letkol Pnb Onemus Gede Rai A, Pabandyalatgab Paban II/Lat Sopsau, Mayor Pnb Yoga Wiwit Retnanto,S.T., Danflightlat Skadud 2 Wing 1 Lanud Hlm, Kapten Adm Antonius Himawan Yudha, S.E., Kaprogar Sopsau dan Nike Herlina, Staf Honorer Paban III/Lat Sopsau. Sementara pihak TUDB dipimpin oleh Mejar (U) Irwan bin Yahya, Komandan Wing 3 TUDB.

FPC tersebut bertujuan untuk mengetahui rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada Latma Elang Brunesia VII/2016 pada bulan Oktober 2016 di Brunei Darussalam. Latma Elang Brunesia merupakan salah satu wujud peningkatan diplomasi pertahanan khususnya Angkatan Udara kedua negara agar saling menghormati, saling tukar informasi dan pengalaman serta saling pengertian satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form