Skip to main content

follow us

 



Jika kamu menemukan benda aneh atau terlihat tidak berharga, jangan dibuang dulu! Siapa tahu benda tersebut memiliki nilai harga yang sangat tinggi. Seperti benda yang satu ini.

Sebuah benda berbentuk benjolan besar yang berasal dari sebuah muntahan paus ini ditemukan oleh Alan Derrick dan anaknya, Tom di salah satu pantai di Weston-super-Mare, Somerset, Inggris. Benda itu terlihat seperti sampah yang menjijikan, tapi siapa sangka benda ini membawa keburuntungan bagi Alan dan Tom.
[ads-post]
Muntahan paus tersebut ternyata bisa dijual dengan harga yang sangat mahal. Hal itu dikarenakan muntahan ikan paus tersebut mengandung ambergris, zat langka dan sangat penting dalam pembuatan parfum.

Menurut laporan Metro UK, benda yang memiliki berat sekitar 1,13 kg itu diperkirakan akan terjual dengan harga 65.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Kini, Alan telah mengirim sampel ke Italia, Selandia Baru dan Prancis untuk menguji batu tersebut. Selama menunggu hasil penelitian yang menentukan tentang kebenaran zat yang dikandung muntahan tersebut, Alan harus menahan bau menyengat yang ditimbulkan dari muntahan tersebut.

"Aku berkata ke Tom kalau kami harus menjaga batu itu, karena saya pernah tahu jika beberapa tahun lalu ia pernah tahu cerita batu yang sejenis," terang Alan.
 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar