APPMI Gelar Aksi Tandingan Atas Aksi BNPD Terkait Proses Seleksi Pendamping Desa.

Sindopos.com - Dukung Kemendes, APPMI Diterima Perwakilan Istana.

 [ads-post]
pendamping_desa_APPMI_dukung-kemendes-appmi-diterima-perwakilan-istana
Perwakilan APPMI Saat Berdiskusi Di Kompleks Istana (sumber : http://news.okezone.com/)
JAKARTA – Aksi yang dilakukan Aliansi Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (APPMI) akhirnya diterima oleh pihak Istana Negara. Perwakilan Istana berjanji akan menindaklanjuti tuntutan APPMI agar rekruitmen pendamping desa dilakukan melalui proses seleksi terbuka dan transparan.


Sepuluh perwakilan APPMI diterima Deputi I Setneg Dadan Wildan di Kompleks Istana Negara. APPMI mendukung penuh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Mereka juga menolak keinginan pendamping eks fasilitator PNPM yang ingin lolos secara otomatis sebagai pendamping desa.
aksi_demo_tandingan_pendamping_desa
Aksi Tandingan APPMI di Jakarta

“Kami meminta agar pendamping desa seluruhnya melalui proses seleksi agar tidak ada pihak atau kelompok yang mendapatkan hak istimewa dengan lolos secara otomatis,” ujar perwakilan APPMI, Asep Syaiful Bachri saat berdialog dengan perwakilan Istana, Rabu (13/4/2016).

Dia menjelaskan, pendampingan desa merupakan kerja bersama dari semua elemen bangsa. Maka tidak pada tempatnya jika salah satu elemen masyarakat merasa paling berhak menjadi pendamping desa.


“Kami yakin banyak elemen masyarakat yang ingin menjadi pendamping desa. Maka satu-satunya jalan agar semua elemen mempunyai kesempatan yang sama adalah dengan adanya seleksi secara terbuka dan transparan,” jelasnya.

Sementara Deputi I Setneg Dadan Wildan berjanji akan menindaklanjuti tuntuntan APPMI dan menyampaikannya kepada Presiden Jokowi dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

“Kami menerima semua aspirasi dari APPMI dan akan kami sampaikan aspirasi ini kepada pihak yang berwenang,” tukasnya.

(sumber : http://news.okezone.com/)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form