Fatin dan 6 Orang Lain Menjadi Penumpang Pesawat Avistar Yang Hilang Kontak

Sindopos.com - Nasional; Pesawat Aviastar hilang kontak di Sulawesi Selatan dengan Membawa 7 Penumpang Serta 3 Crew Pesawat.
Pesawat Aviastar hilang kontak di Sulawesi Selatan dengan Membawa 7 Penumpang Serta 3 Crew Pesawat.
Pesawat Aviastar hilang kontak di Sulawesi Selatan 
Pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar hilang kontak. Pesawat itu tak terlacak lagi di radar sejak pukul 13.36 WIB. Pesawat twin otter milik Aviastar hilang kontak saat dalam perjalanan dari Bandara A Jemma Masamba Kabupaten Luwu Utara menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan.

Pesawat bernomor registrasi DHC6/PKBRM itu take off pukul 14.25 Wita dan diperkirakan sampai di tujuan pukul 15.35 WIT. Pesawat itu hilang kontak setelah 11 menit lepas landas. Berdasarkan data yang diperoleh Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Endro, kru terdiri dari 3 orang. Yakni pilot Captain Iri Afriadi, kopilot Yudhist, dan teknisi Sukris.

Sedangkan penumpang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 bayi. Berikut nama-namanya:
1. Nurul Fatin
2. Lisa Falentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arqam
5. M Natsir
6. Bayi Afif
7. Bayi Raya

Dilain Kesempatan, kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Kementerian Perhubungan JA Barata menerangkan, pesawat itu berangkat dari Masamba sekitar pukul 13.29 WIB. Seharusnya tiba di Makassar pukul 14.39 WIB. Namun hingga kini, tak kunjung mendarat. "Lost contact with RDARA: 06.36 UTC (13.36 WIB)," demikian kata Barata lewat keterangan tertulis kepada detikcom, Jumat (2/10/2015).

Hingga Sore ini Kemenhub berkerja sama dengan basarnas terkait tahapan pencarian terhadap pesawat yang hilang kontak ini. Dalam perjalanan pesawat ini kondisi cuaca dalam keadaan baik tetapi belum ada konfirmasi penyebab hilangnya lost contact pesawat tipe DHC6/PKBRM ini.



Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form