Lampion-Naga-Santo-Yosep-Group
Raih Rekor Muri
Singkawang - Lampion Naga Santo Yosep Group Terpanjang di Indonesia Lampion Naga Terpanjang Santo Yosep Singkawang Group sepanjang 178 meter berdiameter 1,11 meter dengan 50 ruas  mendapat piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Piagam diserahkan Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia, Osmar Semesta Susilo, kepada Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, di Singkawang Grand Mall,(10/2)

 “Pencatatan rekor MURI lampion naga terpanjang kali ini telah memecahkan rekor sebelumnya yakni sepanjang 143 meter di tahun 2015, tidak gampang untuk membuat naga sepanjang 178 meter ini sehingga pihak MURI sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Santo Yosep Singkawang Group” ungkap Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia, Osmar Semesta Susilo, usai memberikan piagam penghargaan itu kepada Wali Kota Singkawang, Awang Ishak. 

Dikatakannya lampion naga terpanjang Singkawang ini bisa masuk ke Rekor Internasional juga, karena MURI sekarang sudah menjadi Museum Rekor Dunia Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak memberikan apresiasi kepada Santo Yosep Singkawang Group yang telah berhasil memecahkan rekor MURI di perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini.

“Ini juga kebanggan kita bersama, kebanggaan kota Singkawang,” katanya.
[ads-post]
Begitu juga Ketua Santo Yosep Singkawang Group, Bong Bu Kiat, merasa bangga dan senang hati atas perolehan piagam penghargaan dari MURI.

”Dengan tidak sengaja, naga yang kita buat bisa memecahkan rekor MURI,” katanya.

Namun lebih dari itu semua, kata dia, makna dibalik pembuatan lampion naga ini adalah wujud persatua dan kesatuan Santo Yosep Singkawang Group serta masyarakat kota Singkawang secara umumnya.

“Mengapa naga, karena naga ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Singkawang dan sekitarnya,” jelasnya.

Ucapan syukur juga disampaikan Ketua Lampion Naga Terpanjang Singkawang, Bong Sin Fo, dimana perencanaan pembuatan naga yang membutuhkan waktu panjang ini merupakan hasil kerjasama semua keluarga besar Santo Yosep Singkawang Group. “Apalagi hasil kreasi ini bisa memecahkan rekor MURI dan bahkan masuk ke rekor dunia luar biasa,” jelasnya.

Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wijaya Kurniawan, merasa bersyukur karena di tahun ini pihaknya telah berhasil mencetak dan menambah rekor MURI untuk Singkawang melalui lampion naga terpanjang yang dibuat Santo Yosep Singkawang Group. Kedepan, dia berharap kepada masyarakat Singkawang harus bisa menciptakan lebih banyak MURI lagi melalui hasil karya-karyanya. (AR/tyo)  

Post a Comment

Powered by Blogger.
close