Sindopos.com - Mendekatkan Antara Polri dan Masyarakat

ppdi-polres-pacitan
Kapolres Saat Memberikan Sambutan
Polisi merupakan Pengayom Masyarakat dan Mitra masyarakat dalam pelaksanaan tugas Kamtibmas, Kepolisian Resort Pacitan kembali menggelar acara cangkrukan dengan masyarakat Pacitan di Gedung Graha Bhayangkara, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK dan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mewakili bupati Pacitan.Beberapa hari lalu.

Dalam kegiatan cangkrukan tersebut mengundang seluruh perangkat Desa Se-Kab Pacitan yang tergabung dalam persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) yang hadir sebanyak 550 peserta.

"Sengaja Kita Undang seluruh Perangkat Desa yang ada di pacitan guna mengevaluasi kegiata Kemitraan Polisi dan Masyarakat," Ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pacitan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan prakarsa dilaksanakannya kegiatan cangkrukan tersebut kepada panitia PPDI. 

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa lebih mendekatkan antara Polri dan masyarakat terutama dengan perangkat desa sebagai pelaksana pemerintahan di tingkat Desa," ucapnya

Polri sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat harus bermitra dengan seluruh komponen dan pemangku kepentingan yang ada di Desa-desa untuk selalu bekerjasama menjaga dan meningkatkan keamanan,ketertiban masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran semua perangkat desa yang hadir. Saya siap jika masyarakat maupun perangkat desa mengundang saya cangkrukan diwilayahnya masing masing guna membahas permasalahan kamtibmas bersama,” jelas orang nomor satu di Polres Pacitan.

Kapolres Pacitan juga memaparkan analisa dan evaluasi kamtibmas selama 2016 di depan ratusan perangkat Desa. selain itu juga diputarkan video tentang situasi kamtibmas dan kegiatan kepolisian serta bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Polres Pacitan.

Kapolres juga mengadakan dialog dan tanya jawab kepada peserta dan pihak Polres Pacitan tentang situasi Kamtibmas dan sosial di masing masing wilayahnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.