Sindopos.com - Cegah Penyebaran Virus HIV/AIDS Satlak P4Gn Pacitan Gelar Razia.

ilustrasi-razia-hiburan-malam-dipacitan
Ilustrasi Razia Tempat Hiburan Malam (Sumber : google.com)

Mengantisipasi peredaran Narkoba dan Penilaran HIV AIDS yang semakin merebak, Personel gabungan dari Satlak P4GN/BNK kabupaten Pacitan melaksanakan razia narkoba mendadak di beberapa tempat hiburan yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan.(7/12)

Kegiatan razia dilaksanakan oleh personel yang tergabung dalam Satlak P4Gn Pacitan, Terdiri dari Satnarkoba Polres Pacitan, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, TNI serta Pemda Pacitan,Kegiatan ini untuk mengantisifasi masuknya barang haram ke tempat-temoat hiburan dan penularan penyakit yang belum ada obat nya yaitu HiV AIDS.

Pelaksanaan kegiatan Razia yang diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pacitan Drs Yudi Sambogo selaku ketua SATLAK P4GN/BNK Kabupaten Pacitan.

Dalam Apel gabungan tersebut Yudi Sumbogo meminta pada Satlak agar rutin melaksanakan Razia ke tempat-tempat hiburan juga ke lokasi-lokasi yang rawan akan peredaran barang haram tersebut.ucapnya

Selain Narkoba kita juga mencoba menekan penularan penyakit berbahaya yaitu HIV AIDS,  Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan tercatat sejak ditemukan pada 2005 silam hingga November 2016, jumlah penderita HIV/AIDS di Pacitan mencapai 259 orang. Sementara dari jumlah kasus tersebut, 116 penderita di antaranya telah meninggal dunia. Karena sistem kekebalan tubuh mereka digerogoti oleh Human Immunodeficiency Virus atau HIV.Ungkap Yudi Sumbogo

Dan Kecamatan Tulakan diketahui merupakan wilayah yang paling banyak penderitanya secara angka, Di Puskesmas Bubakan misalnya, ada 30 orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang masih menjalani perawatan maupun pengobatan secara insentif,Paparnya

Menurut  Kasat Narkoba Polres Pacitan AKP M Agung mengungkapkan jika kegiatan razia yang dilaksanakan di beberapa tempat hiburan di Pacitan tersebut menyasar tentang penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS yang mulai menujukan peningkatan secara segnifikan, Maka dari itu kita akan selalu rutin mengadakan Razia untuk menekan peradaran Narkoba khususnya.

“Pesonel gabungan Satlak P4GN Pacitan melaksanakan razia di tempat hiburan Karaoke seperti Marcopolo, Latansa, dan Gili Family dengan sasaran utamanya adalah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba dan penyebaran penyakit HIV,” ungkap AKP M. Agung.

Dari hasil kegiatan razia di beberapa tempat hiburan oleh tim gabungan Satlak P4GN Pacitan pada hari tersebut tidak didapatkan hasil sesuai sasaran yaitu pernyalahgunaan narkoba dan HIV.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close