Sindopos.com - Bencana Alam Terus Mengancam Warga Pacitan 

rumah-roboh-longsor-wonodadi-ngadirojo

Hujan deras yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir  menyebabkan sejumlah bencana alam kembali terjadi di Pacitan, Mulai dari Tanah retak hingga bencana Tanah Longsor yang terjadi di beberapa titik.

Karena kondisi geografis pacitan yang hampir wilahnya adalah pegunungan,bukit dan tebing, Bahkan mayoritas penduduknya memiliki rumah di atas gunung,bukit dan di pingir tebing, Ini sangat rawan akan bencana tanah longsor,

Beberapa kecamatan di wilayah pacitan mengalami bencana dan kini bencana alam tanah longsor melanda di wilayah Dusun Batang, Desa Wonodadi Wetan, Kecamatan Ngadirojo pada hari Sabtu sekitar pukul 17.30 WIB.(17/12)

 Akibat bencana tanah longsor itu, rumah milik Juremi, warga RT/RW 02/VII Dusun Batang, Desa Wonodadi Wetan roboh, Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah bagian dapur milik Juremi roboh total dan semua perabotan dapur rusak total.

Desa Wonodadi Wetan sendiri merupakan salah satu titik rawan bencana yang terdapat di Pacitan. Selain tanah longsor, bahaya bencana banjir juga mengintai kawasan ini, karena terletak di wilayah bantaran Sungai Lorok.

Ratusan warga Wonodadi Wetan tinggal di sekitar bantaran sungai. Beberapa warga bahkan berada di titik eros di kawasan Wonodadi Wetan. Suwarto, salah satu warga mengaku jarak rumahnya dan sungai hanya tinggal satu meter saja. Saat erosi pertama kali, jarak rumahnya masih 5 meter dengan bibir sungai.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini