Sindopos.com - Persiapan Polres Pacitan Jelang Malam Pergantian Tahun.

Gelar Pasukan kesiapan operasi Lilin
Gelar Pasukan kesiapan operasi Lilin
 Pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kepolisian Resort Pacitan mengadakan gelar Pasukan gabungan dalam rangka Operasi  Terpusat "Lilin Semeru 2016" Di halaman Polres Pacitan, Yang di ikuti peserta dari personil gabungan TNI-Polri dan Unsur Lain lain nya.(23/12)

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK, Yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam Gelar Pasukan gabungan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru. 

Dalam Sambutan nya Kapolres menyampaikan bahwa Operasi ini akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Operasi lilin ini target utama yakni kepada pengamanan ke sejumlah Rumah Ibadah saat perayaan natal dan pengamanan saat perayaan tahun baru,Ucapnya.

Ada beberapa bentuk indikasi kerawanan yang perlu diwaspadai diantaranya yakni terhadap aksi-aksi gangguan Kamtibmas berupa aksi terorisme, konflik-konflik yang berbau keagamaan dan ideologi, Kemudian kejahatan konvensional yang lain seperti pencurian rumah kosong, perampokan dan tindak kejahatan lain nya, Dan kewaspadaan akan peningkatan mobilitas warga yang menjalani liburan di sejumlah objek-objek Wisata,Tuturnya.

"Untuk itu kita akan melakukan pengamanan agar mobilitas warga berjalan lancar, aman, tertib dan terkendali baik jalur darat, udara, dan laut, Beberapa waktu lalu kita telah berkordinasi dengan jajaran daei Kementerian Perhubungan, Rekan-rekan TNI dan juga dari Pemda untuk bersama melakukan pengamanan selama oprasi ini berlangsung",Lanjut orang nomor satu di Polres Pacitan.

Mari bersama-sama bekerja sama dengan semua pihak agar kegiatan ini berlangsung dengan baik, Sedangkan untuk pelanggaran hukum yang akan mengganggu, selain melakukan soft pendekatan dengan semua pihak, juga akan menindak sesuai Hukum yang berlaku,Tegas nya.

Di himbau agar selalu kordinasi san mengeratkan hubungan satu sama lain setelah itu identifikasi kerawanan masing-masing wilayah dan segera lakukan langkah-langkah proaktif dan siapkan langkah-langkah penegakan hukum jika diperlukan.

“Saya harap usaha kita ini dapat berjalan dengan baik, dan semoga niat tulus ikhlas kita mengamankan bangsa dan negara dapat berlangsung aman” Ungkap Kapolres Pacitan saat menyampaikan Perintah dari Kapolri.

Hadir dalam Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 dari Unsur Pemerintah Daerah, Kasatpol PP, Kepala Dishubkominfo, Kadinkes, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, serta perserta upacara yang dikuti dari Polres, Kodim 0801, PM, Sat pol PP serta personel Dishub dan Senkom.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini