Air Terjun Songgo Langit Pule Trenggalek | foto by trenggalek.org
Info Trenggalek - Apabila berbicara tentang destinasi wisata di Trenggalek, seperti tidak ada habisnya untuk dibicangkan. Terlalu mainstream ketika yang kalian kenal dari Trenggalek adalah wisata goa lowo atau pantai prigi. Beberapa waktu yang lalu, kota yang dikenal sebagai Kota Keripik ini menambah koleksi wisata alam yang berlokasi di Desa Jombok Kecamatan Pule, yakni berupa jurug (air terjun), yang oleh masyarakat sekitar dikenal Air Terjun Songgo Langit. Apa yang terlintas dalam benak kalian ketika mendengar nama air terjun ini?. Tentu sebuah nama yang merepresentasikan sesuatu yang kokoh nan tinggi sesuai namanya, “Songgo Langit”, “Songgo” dalam bahasa jawa berarti “penopang”, jadi Songgo Langit dapat kita artikan penopang langit.

Tidak mengherankan pemberian nama oleh masyarakat sekitar kepada air terjun ini, pasalnya Air Terjun Songgo Langit memiliki tebing cukup tinggi, yang apabila kita ambil view dari dekat nampak tebing pada air terjun langsung menyentuh langit, seolah-olah menjadi penyangga langit. Mungkin panorama ini yang kemudian menjadi alasan penamaan Air Terjun Songgo Langit Pule Trenggalek.
Air Terjun Songgo Langit | foto by trenggalek.org
Eksotisme yang ditawarkan Air Terjun Songgo Langit membuat banyak pihak tertarik mengembangkannya menjadi objek wisata, termasuk Pemerintah setempat. Mengingat dari segi infrastruktur yang kurang mendukung akses menuju lokasi air terjun dan fasilitas yang belum tersedia, misalnya tempat parkir, maka masyarakat sekitar dan pemerintah setempat bahu membahu melakukan pembenahan untuk memudahkan akses pengunjung menikmati indahnya Air Terjun Songgo Langit.

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Air Terjun Songgo Langit Pule Trenggalek, langsung saja kalian cari perempatan Kaserepan yang disana terdapat patung Garuda Pancasila dan ambil arah menuju Desa Suko Kidol. Dari sini bisa kalian tanyakan kepada warga setempat untuk lebih memudahkan pencarian lokasi Air Terjun Songgo Langit. Namun sayang, keindahan yang ditampakkan dengan adanya air yang meluncur dari ketinggian tebing dengan deras hanya dapat kalian saksikan ketika musim penghujan, sebab jumlah volume air akan menurun drastis di saat musim kemarau. Sehingga kami sarankan kalian yang ingin datang ke lokasi, sebaiknya pada musim penghujan saja agar kalian dapat menikmati eksotisme air terjun 100 %.
Air Terjun Songgo Langit Trenggalek | foto by trenggalek.org
Bagi kalian yang beralamatkan di Kabupaten Trenggalek, ayo ramaikan destinasi air terjun baru ini agar lebih dikenal masyarakat luas. Pasalnya terdapat objek wisata air terjun di wilayah Jepara Jawa Tengah yang memiliki nama serupa. Semakin kalian sering publikasi tempat wisata ini maka semakin banyak orang yang penasaran dan berkunjung ke lokasi air terjun. Dan bagi kalian yang dari luar Trenggalek tentu sebuah apreasi apabila berkenan ikut meramaikan Air Terjun Songgo Langit sebagai salah satu kekayaan destinasi wisata alam bumi Indonesia. Semoga artikel Air Terjun Songgo Langit Pule Trenggalek bermanfaat bagi kalian, dan jangan lupa ajak teman-teman kalian berkunjung ke sana ya. (Sumber : http://www.infotrenggalek.com)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close