Sindopos.com - Saut Situmorang Telah Mencemarkan Nama Baik HMI.

ko-surat-pengaduan-saut-situmorang-pb-hmi
Laporan Tindakan Pencemaran Nama Baik Oleh Pimpinan KPK 


KPK kemabali menjadi sorotan, kali ini lembaga anti rasuah itu menjadi sorotan bukan karena prestasinya tetapi Statement Salah Satu Pimpinan KPK Thony Saut Situmorang yang terus mendapatkan reaksi keras dari para aktivisi HMI dan Korp Alumni HMI (KAHMI) diseluruh indonesia. 

Saut menuduh jika HMI yang minimal LK 1 itu ketika menjadi pejabat mejadi sangat jahat dan korup. Statement itu disampaikan Dalam acara "Benang Merah" di salah satu stasiun TV swasta. Jika sebelumnya statement tersebut hanya mendapat kecaman dari HMI dan Alumni HMI se Indonesia, kali ini Ketua Umum PB HMI Sdra. Mulyadi melaporkan secara resmi atas tindakan pencemaran nama baik terhadap Organisasi HMI yang sudah melahirkan tokoh - tokoh besar Indonesia seperti Mahfudz MD (Mantan Ketua MK), Abdullah Hehamahua (Mantan Pimpinan KPK), dan Nur Cholis Majid (Cak Nur) yang integritasnya diakui.

Baca Juga : Statement Ketua KPK Memantik Reaksi HMI Se - Indonesia

Surat tertanggal 9 Mei 2016 ini melaporkan jika salah satu pimpinan KPK kelahiran Medan Belawan Saut Situmorang diduga telah melakukan tindakan pencemaran nama baik dan atau fitnah. Untuk melihat surat pengaduan secara lengkap dapat di download di Sini

Sementara itu dilain tempat Imam Nasrullah Salah seorang Alumni yang juga Mantan Pengurus PB HMI sangat menyayangkan statement Saut Situmorang yang melakukan stigmatisasi dan mengeneralisir bahwa kader HMI itu pelaku korupsi. Tetapi Tokoh muda Indonesia ini juga kemudian tidak berarti membela Alumni HMI yang korup. Imam menegaskan jika "Kita harus lawan Saut situmorang tapi kita juga tidak boleh belain alumni HMI yg korupsi"  ungkapnya dengan gaya khas jawa timurannya. 


Post a Comment

Powered by Blogger.