Sindopos.com - Wisata Pantai Pidakan Pacitan, Pantai Terkenal Dengan Kerikilnya 

Wisata Pantai Pidakan Pacitan
Wisata Pantai Pidakan Pacitan


Wisata Pantai Pidakan Pacitan ber lokasi di Dusun Godek Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dari Kota Pacitan kurang lebih 50 KM menuju desa Jetak. Pantai tersebut terkenal keindahan alam dan terkenal kesejukannya. Tetapi jalan menuju ke Pantai tersebut kurang memadai.

Jika melewati Jalur Lintas Selatan, akan lebih mudah karena pantai ini berada dipinggir JLS, kurang lebih 2 Km dari JLS.


Wisata Pantai Pidakan Pacitan bisa dikatakan sebagai pantai yang masih natural, karena memang belum adanya campur tangan manusia didalamnya, alias belum ada pengelolaan pantai yang modern, pun demikian dengan pemandangannya pun masih alami. Hal yang sangat unik dan yang membedakan pantai ini dengan pantai-pantai lain yang berada di Pacitan adalah rincian dari material Pantainya 70 % yaitu bebatuan alam dan sisanya merupakan pasir putih, sehingga disana terdapat banyak batuan -batuan alam yang kesemuanya dalam berbagai variasi bentuk maupun ukuran.


Wisata Pantai Pidakan Pacitan
Wisata Pantai Pidakan Pacitan

Sekilas panorama dari pantai ini yang pertama adanya pohon - pohon kelapa banyak tumbuh di pantai pidakan dengan lokasi yang rata dan cukup lapang. Untuk pecinta fotografi lokasi Pantai pidakan ini ideal banget banyak pohon-pohon kelapa dan bebatuan bertebaran di seketar pantai. anda juga dapat melihat bintang laut dan biota laut lainnya seperti bulu babi, landak laut, hingga kepiting bakau, dan juga banyak cangkang-cangkang kerang/molusca lain disini.

Pantai dengan pemandangan panorama khas bebatuan, pasir putih, dan angin semilir ini mempunyai keindahan pesona pemandangan saat sore hari. Pemandangan saat matahari tenggelam memang sangat indah apabila dilihat dari lokasi ini. Namun tidak hanya itu, pesona kerikil-kerikil yang ada di hamparan pasir putihnya juga menjadi nilai plus untuk segi keunikan sebuah tempat wisata.






Post a Comment

Powered by Blogger.