Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Info Trenggalek - Tulungagung memiliki wisata pantai yang sangat indah sob, salah satunya yaitu Pantai Kedung Tumpang Tulungagung. Kawasan wisata ini mulai rame di bicarakan, sebelumnya tempat ini sepi dari pengunjung. Setelah terekspos oleh salah satu media televisi nasional kawasan ini mulai banyak di kunjungi turis baik lokal maupun mancanegara. Pantai ini memang berbeda dengan pantai lainnya sob, apa yang menjadi ciri khas dari Pantai Kedung Tumpang Tulungagung?. Pantai ini mempunyai kolam alami yang merupakan bentukan secara natural dari berbagai proses alam yang mempengaruhinya.

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung ini bukan pantai biasa dengan hamparan pasir putih, dan ombak laut yang landai, tetapi sebuah gugusan karang yang membentuk beberapa kolam secara alami. Kolam alami ini terbentuk karena hempasan gelombang laut selatan yang kuat secara berkelanjutan, sehingga melubangi karang yang ada hasilnyapun seperti sebuah kolam renang kecil yang sangat indah.
Pantai Kedung Tumpang
Yang menjadi daya tarik dari kawasan Pantai Kedung Tumpang Tulungagung ini adalah cekungan air laut yang ada di karang serta di tumbuhi lumut-lumut hijau yang memperindah tempat wisata ini. Air yang terdapat di karang tampak jernih dan terasa asin.

Karena Pantai Kedung Tumpang Tulungagung ini masih terbilang cukup baru di masyarakat, akses jalan menuju tempat wisata ini agak susah, hanya roda dua yang bisa mengakses tempat ini, kendaraan roda empat pun bisa, namun kendaraan harus parkir di perkampungan warga sekitar setelah itu bisa dilanjutkan dengan naik ojek yang sudah di sediakan oleh warga setempat. Untuk kendaraan roda dua bisa sampai atas, setelah itu kendaraan parkir di gubuk dan dilanjutkan dengan jalan kaki.
Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Rute perjalanan menuju Pantai Kedung Tumpang Tulungagung  ini searah dengan Pantai Molang Tulungagung, setelah melewati SD kita akan menemui pertigaan yang ada posnya (apabila lurus menuju kawasan wisata Pantai Molang), dari situ kalian bisa ambil arah kanan (kondisi jalan masih makadam/belum halus) itu lurus saja, setelah melewati perkampungan warga ambil arah kiri. Apabila kalian masih bingung, sebaiknya kalian tanyakan saja langsung lokasi Pantai Kedung Tumpang Tulungagung kepada warga setempat.

Sekian sob informasi salah satu tempat wisata asik milik kabupaten tetangga, Pantai Kedung Tumpang Tulungagung. Nantikan artikel-artikel selanjutnya dari Info Trenggalek. see you next time. Bye bye.

Post a Comment

Powered by Blogger.