Hutan Kota Tulungagung
Info Trenggalek - Selamat pagi sahabat Info Trenggalek, masih dalam segmen eksplorasi kota Tulungagung. Kota tetangga kita ini juga sudah menerapkan upaya mendukung gerakan cinta alam dan penyelamatan bumi dari pemanasan global atau global warming. Bentuk praktikal Kabupaten Tulungagung dalam gerakan ini yaitu dengan membangun ruang konservasi lingkungan yang kemudian mereka wujudkan salah satunya menjadi Hutan Kota Tulungagung. Jangan salah, kabupaten kita tercinta, Kabupaten Trenggalek juga punya hutan kota, yang akan kami review pada kesempatan lain.

Hutan Kota Tulungagung
Hutan Kota Tulungagung
Hutan Kota Tulungagung terletak di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Salah satu kawasan konservasi lingkungan milik Pemkab Tulungagung ini memiliki koleksi berbagai macam tumbuhan yang dapat kita manfaatkan untuk pembelajaran, terutama bagi anak-anak yang masih dalam proses perkembangan belajar. Maka tidak heran lokasi ini menjadi tempat wisata keluarga favorit di Tulungagung, selain bisa dijadikan tempat ngadem di tengah padatnya aktifitas kota marmer, Hutan Kota Tulungagung dapat menjadi wahana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak dengan melihat langsung berbagai macam tanaman yang ada disana.
Hutan Kota Tulungagung
08 Maret 2012 lalu Hutan Kota Tulungagung ini diresmikan oleh Bupati Tulungagung, Ir. Heru Tjahyono, M.M. Di setiap tahunnya tempat wisata ini selalu mengalami perkembangan dengan ditambahkan fasilitas-fasilitas umum demi menunjang kenyamanan pengunjung. Pepohonan-pepohonan yang ada juga semakin rindang membuat kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk. Di dalam areal juga terdapat gedung penelitian yang berfungsi sebagai tempat penelitian dalam pengembangan dan kelestarian Hutan Kota Tulungagung.

Hutan Kota Tulungagung
Hutan Kota Tulungagung
Rute yang bisa kita tempuh agar sampai lokasi Hutan Kota Tulungagung ini yang paling mudah adalah dari Stasiun Tulungagung. Dari stasiun pokoknya kita lurus saja ke arah utara sampai nanti ketemu lokasi hutan kota yang ada di sebelah barat jalan. Baik roda 2 maupun roda 4 bisa digunakan untuk berwisata ke tempat ini. Untuk urusan biaya masuk juga sangat murah meriah, kalau di awal-awal peresmian dulu masih Rp. 1000, tapi kalau sekarang Rp. 2000, biaya ini untuk tiket sekaligus uang parkir. Murah meriah bukan?.

Demikian informasi kami mengenai Hutan Kota Tulungagung, sampai jumpa pada artikel-artikel Info Trenggalek lainnya pada kesempatan yang akan datang.

Post a Comment

Powered by Blogger.