Tips Sehat - Kebiasaan rajin bangun pagi dan mandi dengan air dingin ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan. Hal ini mungkin sudah terbiasa dilakukan oleh sebagian orang, tapi tidak sedikit dari kita yang meninggalkan rutinitas mandi di pagi hari dengan berbagai alasan.

Mandi air dingin di ketahui dapat mencegah kanker, serangan jantung dan diabetes. Hasil penelitian dari Lembaga Penelitian Trombosit di Inggris bahkan mengklaim, air dingin bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh.

Ada 3 gaya hidup sehat yang dapat dilakukan setiap orang sebelum jam 6 pagi, yaitu berolahraga pagi, minum air putih serta mandi dengan air dingin. M
enurut lewat mana dot com, berikut 5 manfaat mandi air dingin di pagi hari:

1. Meningkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh Anda.

Mandi air dingin di pagi hari bisa membuat tubuh memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih berperan untuk menangkal serangan berbagai virus, kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.


2. Melancarkan Sirkulasi Darah Anda.

Lancarnya aliran darah keseluruh tubuh membuat organ tubuh pun juga tetap terjaga dan terpelihara kesehatannya. Selain itu bisa mempercepat proses penyembuhan, serta menguragi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

3. Mengurangi Tingkat Stres Pada Pikiran Anda.

Dimulai dengan membasahi tubuh dengan air dingin di pagi hari akan memastikan seluruh bagian tubuh mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang terpenuhi akan mampu mengurangi tingkat stres yang dialami.

4. Meningkatkan Kesuburan Untuk Pria.

Mandi air dingin di pagi hari sangat bermanfaat bagi para pria. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin di pagi hari akan merangsang sekaligus memicu produksi salah satu hormon pada pria yaitu testoteron.

5. Meningkatkan Kesehatan Rambut Di Kepala Anda.

Mandi air dingin di pagi hari ternyata juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut anda. Dengan mandi air dingin di pagi hari akan semakin memperkuat akar rambut yang membuat rambut tidak mudah rontok maupun kusam.

Post a Comment

Powered by Blogger.