Sindopos.com - Smartphone hari ini sudah bukan lagi menjadi barang yang dimiliki oleh beberapa kalangan saja, tetapi sudah menjadi keharusan. Apapun profesi, apapun status sosialnya, seakan - akan Smartphone menjadi agama baru yang diyakini memberikan kemudahan bagi penggunanya. Akan tetapi yang namanya brang buatan manusia pasti ada kelemahannya, Baterai. Ya, Baterai smartphone terkenal boros energi. Seakan menjadi momok bagi pengguna Smartphone jika ditengah asyiknya menggunakan gadget teanaga baterai habis.

Untuk itu agar bisa bertahan lama, ponsel pintar tersebut membutuhkan extra hardware serta baterai berkapasitas besar. Yang jadi pertanyaan, smartphone apa saja yang punya ketahanan hidup luar biasa? Berikut beberapa diantaranya:

1. Sony Xperia Z3 Compact
Sony Xperia Z3 Compact

Dalam sebuah uji ketahanan, Sony Xperia Z3 Compact diketahui dapat bertahan hidup selama 10 jam 2 menit. Menurut  para penguji, itu berkat ditanamkannya baterai mantap berkapasitas 2.600 mAh. Di sisi lain, ponsel pintar ini juga dibenamkan Snapdragon 801, RAM 2GB, serta layar berukuran 4,6 inci.

2. Nokia Lumia 635

Nokia Lumia 635


Ponsel pintar berbasis Windows Phone satu ini punya daya tahan baterai yang cukup menjanjikan. Berbekal Snapdragon 400, RAM 512, serta baterai 1.830 mAh juicer, Nokia Lumia 635 mampu bertahan hidup hingga 9 jam 35 menit.

3. LG Lucid 3
LG Lucid 3

LG Lucid 3 datang dengan layar berukuran 4,7 inci beresolusi 540 x 960  piksel.  Untuk dapur pacu, perangkat yang rilis April tahun lalu ini dibekali Snapdragon 400 serta RAM berkapasitas 1 GB. Dengan baterai berukuran 2.440 mAh, dirinya sanggup bertahan selama 8 jam 20 menit.

4. Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha

Dengan bodi samping berlapis metal berkualitas tinggi, Galaxy Alpha bisa dibilang salah satu ponsel besutan Samsung dengan desain paling indah. Berbekal layar 4,7 inci serta baterai berkapasitas 1.860 mAh, ponsel ini mampu bertahan hidup selama 7 jam 50 menit, demikian menurut uji coba benchmark.

Ok, Sekarang keputusan ada ditangan anda, pilih yang mana. Low Price with low energi or High Value with more energy..?

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini