5 Tempat Keren Dalam Film Terkenal - Selain unsur cerita yang kuat, penyutradaraan yang handal, dan akting yang mumpuni dari para aktor, lokasi pengambilan gambar yang indah pun bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah film. Tak jarang lokasi-lokasi itu sebelumnya tak terlalu dikenal dan mendadak kebanjiran wisatawan gara-gara muncul dalam film.

Berikut adalah 5 Tempat Keren Dalam Film Terkenal :


1. Tuscany, Italia

Tempat Keren Dalam Film Terkenal


Toskana atau lebih dikenal dengan nama Inggrisnya, Tuscany merupakan salah satu daerah yang dianggap memiliki pemandangan tercantik di Italia. Daerah ini merupakan tujuan wisata populer. Bahkan sering dijadikan lokasi film. Salah satunya adalah Under The Tuscan Sun yang dibintangi oleh Diane Lane.

Dalam film, tokoh Frances Mayes yang diperankan oleh Lane tinggal di sebuah villa cantik di Cortona, Arezzo. Mayes mengunjungi berbagai daerah indah di Tuscany, antara lain Florence, Arezzo, dan Siena. Siena merupakan daerah pedesaan yang terkenal karena keindahan alamnya. Sementara Florence dan Arezzo adalah daerah yang dikenal sebagai pusat kesenian. Florence sendiri disebut-sebut sebagai tempat berkumpulnya karya-karya terbaik Renaissance.


2. Namiseom, Korea Selatan

Tempat Keren Dalam Film Terkenal

Namiseom atau Pulau Nami adalah sebuah pulau mungil dengan bentuk menyerupai bulan sabit yang terletak di kawasan Chuncheon, Korea Selatan. Pulau ini menarik perhatian para wisatawan sejak dijadikan lokasi pengambilan gambar dalam serial drama terkenal Winter Sonata.

Menurut Lonely Planet, jika Anda berkunjung ke Pulau Nami pada musim yang berlainan, Anda akan merasakan sensasi wisata yang berbeda pula. Pada musim panas, wisatawan bisa menikmati wisata perahu, sementara pada musim gugur daun-daun berwarna kuning dan merah yang berguguran akan menjadi pemandangan yang indah.


3. Laut Aegean, Yunani

Tempat Keren Dalam Film Terkenal

Mamma Mia adalah film musikal romantis yang dibintangi oleh Pearce Brosnan dan Meryl Streep. Film itu merupakan terobosan dalam karir akting Amanda Seyfried setelah film Mean Girls. Selain menampilkan konsep musikal unik dengan lagu-lagu lawas ABBA, Mamma Mia juga menampilkan lokasi-lokasi cantik di Yunani.

Tempat-tempat indah yang menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film Mamma Mia adalah daerah pesisir dengan pemandangan cantik di sekeliling Laut Aegean, antara lain Pantai Milia, Skopelos, Damhouari di Pelion timur, Pulau Sporades, dan Agious Ioannis Chapel.


4.Kyoto, Jepang

Tempat Keren Dalam Film Terkenal

Jika menonton film Memoirs of a Geisha, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan tempat-tempat indah di Kyoto yang tampil di setiap adegannya. Meskipun sebagian besar adegan dalam film tersebut diambil di Amerika Serikat, beberapa objek wisata di Kyoto turut diselipkan, antara lain Fushimi Inari Taisha, Kuil Yoshimine-dera, Kuil Kiyomizudera, Gion, dan Geian Jingu.

Fushimi Inari Taisha adalah kuil di distrik Fushimi yang muncul dalam adegan pembuka Memoirs of a Geisha. Kiyomizu-dera merupakan situs warisan budaya UNESCO. Jembatan dan danau di Heian Jingu yang sempat muncul dalam adegan terakhir adalah bagian dari kuil yang dibangun untuk menghormati kaisar Kammu dan Komei.


5. Hobbiton, Selandia Baru

Tempat Keren Dalam Film Terkenal

Hobbiton, desanya Frodo dan Bilbo Baggins ternyata benar-benar ada. Menurut situs resmi pariwisata New Zealand, desa Hobbiton berlokasi di Matamata, Waikato, Selandia Baru. Area penggembalaan ternak seluas 500 hektare disulap menjadi desa tempat tinggal Frodo. Hobbiton menampilkan sejumlah Hobbit holes yang muncul di cerita Lords of The Rings, antara lain Bag End, Green Dragon Inn, dan Party Tree.


Sumber : merdeka.com

Post a Comment

Powered by Blogger.