Modal 1 Jutaan, Berikut Ide Kreatif Jualan Paling Laku di Bulan Puasa Ramadhan 2022

Ide Kreatif Jualan Paling Laku di Bulan Puasa Ramadhan 2022
Ide Kreatif Jualan Paling Laku di Bulan Puasa Ramadhan 2022


Marhaban Ya Ramadahan. Ingin dapat uang tambahan saat Ramadan 1443 H atau Ramadhan 2022 ini? Ada sejumlah ide kreatif untuk jualan bulan puasa 2022 tahun ini yang bisa kamu coba. Nggak punya modal? tenang, modalnya yang dibuthkan di bawah Rp 1 juta lho!. Ada banyak macam usaha rumahan di bulan puasa ramadhan yang bisa dijadikan sumber inspirasi. Ada bisnis kuliner yang paling dominan atau usaha aksesoris untuk menyambut hari raya.

Berikut ini 10 ide Usaha Jualan Saat Puasa Ramadhan  2022 modal 1 Jutaan yang mungkin bisa kamu coba:

1. Usaha Jualan Minuman Dingin


Semua yang berpuasa tentu ingin berbuka dengan yang segar - segar bukan? Untuk itu ide pertama adalah berjualan minuman dingin. Meski hanya sekadar minuman dingin bisa menjadi barang dagangan yang laris di bulan puasa ini sobat. Kenapa, karena selama puasa Ramadhan banyak orang yang memang sangat mencari minuman manis dan segar setelah berpuasa sehari penuh. Untuk menu berbuka paling nikmat tentu minuman terutama untuk minuman yang dingin.

Jika seseorang tidak sempat membuat minuman ketika akan berbuka, maka cukup dengan membeli minuman pelepas dahaga sudah cukup untuk berbuka. Ada banyak variasi minuman dingin yang bisa dijual. Bisa minuman dingin es degan, es cendol, es teh gelas dll. Dan bahannya pun pun bisa didapatkan di mana saja. 

2. Usaha Jualan Ta'jil


Hal kedua yang menarik untuk dijual selama bulan puasa adalah ta'jil atau menu berbuka puasa. Semua orang tahu jika selama bulan Ramadhan akan ada banyak orang yang mencari takjil untuk berbuka puasa.

Ta'jil adalah usaha di bulan puasa yang laris manis, buktinya sebanyak apapun orang menjual ta'jil di sepanjang jalan tetap saja semua tempat,  nyatanya juga habis terjual juga kan Ayo dicoba usaha bagus ini.

3. Usaha Jualan Lauk Pauk/Katering

Usaha berikutnya yang sangat memungkinkan untuk dilakukan selama bulan puasa Ramdahan dan masih berkaitan dengan kuliner. Jualan Lauk Pauk/Katering bisa jadi pilihan cerdas sebagai ide usaha bulan puasa Ramdahan 2022 tahun ini. Kenapa?, karena semua orang butuh makan untuk berbuka puasa dan makan sahur.

Setelah berbuka puasa, semua yang berpuasa akan makan makanan utama. Katering di sini artinya adalah makanan utama seperti lauk pauk, baik untuk berbuka puasa maupun sahur.

Karena, ada beberapa tempat yang memang kadang membutuhkan persiapan makanan katering, seperti salah satunya kantor yang memiliki banyak karyawan. Tidak heran jika semua tempat-tempat makan atau resto tidak pernah ada yang sepi pada saat bulan puasa seperti ini.

4. Usaha Jualan Kurma

Menu wajib berbuka adalah buah Kurma. Buah kurma yang berasal dari Timur Tengah cukup berkaitan dengan momen spesial bulan Ramadhan dan Lebaran, karena biasanya sebagian orang berbuka puasa dengan memakan kurma. Oleh karena itu, Usaha jualan buah kurma cukup menjanjikan untuk dicoba sebagai ide kreatif di bulan puasa Ramadahan 2022 ini.

5. Usaha Jualan Peralatan Ibadah

Ide Selanjutnya, jika kamu berniat untuk berjualan secara daring dan luring, ide lainnya yang bisa diikuti adalah berbisnis perlengkapan ibadah seperti Peci Abdul Somad, Peci Uje, Mukena, sarung dan sajadah hingga Kitab Al'Qur'an.

Semua perlengkapann tersebut akan digunakan pada saat Ibadah Sholat di masjid setiap malamnya selama bulan puasa. Walaupun, mungkin pada umumnya semua orang yang menjalankan Sholat Tarawih sudah memiliki semua peralatan tersebut, tetapi tetap saja barang-barang ini cukup diminati di saat bulan suci Ramadhan ini.

6. Usaha Jualan Busana Muslim

Ide usaha di bulan Puasa selanjutnya adalah jualan Buasana Muslim. Ide ini hampir sama dengan peralatan ibadah, dan untuk jenis yang satu ini tidak harus selalu pada momen bulan Ramadhan dan lebaran saja.

Karena, sekarang ini usaha busana muslim sudah sangat menjamur mengingat sekarang sudah banyak orang berhijab. Namun, tetap saja bulan puasa Ramadhan dan lebaran adalah saat yang tepat untuk mencoba memulai usaha ini.

7. Usaha Jualan Parsel

Ingin memulai bisnis parsel yang  juga termasuk ide jualan kreatif bulan puasa 2022 dan cukup laris pada bulan Ramadhan. Jualan Parsel ini akan lebih laris terutama pada saat menjelang menyambut hari raya.

Untuk beberapa segmen seperti perusahaan sering mencari parsel sebagai sebuah penghormatan di momen spesial tersebut untuk para koleganya maupun juga bagi para karyawannya.

Parsel pun dapat divariasikan dengan berbagai macam barang dan kemasan, salah satunya adalah kue lebaran atau makanan lainnya. Bahkan, kamu juga bisa membuat Parsel unik dengan isian peralatan ibadah atau barang lainnya selain makanan.

8. Usaha Jualan Kue Kering

Kali ini masih seputar bisnis kuliner. Salah satu ide jualan bulan puasa 2022 lainnya yang sering dan banyak dilakukan orang adalah berjualan kue kering atau yang biasa disebut kue lebaran.

Sebenarnya bisnis ini selalu ada di semua hari raya, selain lebaran atau Idul Fitri juga Natal. Variasi kue kering pun beraneka ragam, tergantung selera masing-masing. Namun, jenis yang paling umum dan selalu ada adalah kue nastar ataupun putri salju.

9. Usaha Jualan Pulsa

Terakhir, Ide jualan bulan puasa Ramdahan 2022 ini yang mungkin belum terpikirkan adalah berjualan Pulsa maupun paket data internet.  Meskipun hasilnya sedikit, tapi termasuk dagangan yang laris di bulan puasa. Jika sedikit sedikit tapi banyak maka semakin banyak yang membutuhkan juga akan terasa besar.

Bisnis pulsa sangat dibutuhkan sebab banyak orang yang berjauhan dari keluarganya. Di bulan puasa dan menjelang lebaran keluarga yang terpisah sangat ingin berhubungan atau kontak secara visual jarak jauh dan membutuhkan pulsa untuk melakukan hal tersebut.

Demikianbeberapa ide jualan bulan puasa Ramadahan 2022 minim modal yang bisa untuk dimulai tahun ini. Kira-kira mau nyoba ide usaha jualan yang mana nih?

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form