Purna Tugas, 5 Anggota Polri Diantar Naik Becak

(Foto:Istimewa)
Pacitan,kabarpacitan.com- Prosesi pelepasan Purna Bhakti Anggota Polri di Pacitan tampak berbeda dari biasanya. Tak hanya melalui upacara pedang pora, 5 anggota Polres Pacitan itu juga diantar menggunakan becak.  Salah satu pengayuh transportasi tradisional itu adalah Kapolres Pacitan AKBP. Setyo Koes Heriyatno.  
Prosesi pelepasan lima anggota polri di halaman Markas Komando Resor Pacitan Sabtu (15/9/2018) pagi berlangsung khidmat. Usai pemberian piagam penghargaan, prosesi upacara pedang pora menandai pelepasan Kompol. Paningfat, Akp. Umar sahid, Ipda. Bambang Purnomo, Ipda Winarno dan Ipda. Tumidjo. 
Mereka mulai melangkahkan kaki berjalan melalui gerbang pedang pora. Diujung pintu gerbang, 5 unit becak bersiap mengantarkan kelima anggota Bhayangkara Polres Pacitan menuju kehidupan baru bersama masyarakat. Dan sebagai bentuk penghormatan Kapolres Pacitan bersama anggota jajaran aktif rela menjadi pengayuh becak dadakan.  
“Serangkaian prosesi pelepasan anggota Polres Pacitan ini sebagai tanda terima kasih atas  pengabdian dan dedikasi mereka kepada Polri. Tak lupa terima kasih kepada istri anggota yang purna tugas karena turut ikhlas mendampingi (Anggota) bertugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” kata Setyo usai mengayuh becak. 
Pada tahun ini ada 6 anggota Polres Pacitan purna tugas. Namun satu diantaranya berhalangan hadir dalam prosesi pelepasan. Kiprah pengabdian mereka dalam bertugas hingga detik akhir ini diharapkan menjadi contoh bagi anggota aktif berusia muda. Karya dan jasa Purnawirawan Polri akan selalu diingat. Tentunya menjadi tugas generasi berikutnya untuk meneruskan prestasi yang pernah ditorehkan.
Reporter : Edwin Adji
Editor     : Sujarismanto

No comments for "Purna Tugas, 5 Anggota Polri Diantar Naik Becak"