Ribuan Jemaah MTA Gelar Sholat Idul Adha Lebih Awal

 
(Foto:KabarPacitan)
Pacitan-Sebagian Umat Muslim di Kabupaten Pacitan melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha lebih awal dari jadwal yang ditetapkan Pemerintah. Mereka adalah Jemaah Majelis Tafsir Al-Quran Perwakilan Pacitan. Ibadah Sholat IED dilaksanakan di Gedung MTA di Kelurahan Baleharjo, pada Selasa pagi (21/8/2018) dengan penuh khusuk.

" Ibadah Sholat Idul Adha hari ini diikuti sekitar 1.500 Jemaah MTA yang berasal dari 11 Wilayah Kecamatan di Pacitan. Jadi Kami menunaikan Ibadah Sholat IED lebih awal karena Jemaah Haji di Tanah Suci Mekkah telah menyelesaikan Ibadah Wukuf,"Kata Ketua MTA Pacitan Imam Syafi'i seusia Ibadah Sholat Ied.  

Selesai Ibadah Sholat IED, Jemaah MTA meyembelih puluhan hewan kurban di sekitar gedung MTA. Jumlahnya 25 ekor sapi dan 52 ekor kambing. Rencananya daging kurban akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di berbagai pelosok Desa di Kota Berjuluk 1001 Goa.

" Penyembelihan hewan kurban ini sebagai wujud syukur atas limpahan berkah dari Allah SWT," pungkas Imam.  

Pemerintah sebenarnya menetapkan Hari Raya Idul Adha 1939 pada Rabu, 22 Agustus 2018 besok. Namun, sebagian umat muslim lebih dulu melaksanakan Sholat Idul Adha.

No comments for "Ribuan Jemaah MTA Gelar Sholat Idul Adha Lebih Awal "