Hasil MotoGP Austin Amerika Tahun 2017

Sindopos.com - Live Race MotoGP Austin Amerika Tahun 2017

motogp-austin-americas-2017
Start MotoGP Austin Amerika Tahun 2017
Final race MotoGP Amerika 2017 berlangsung Senin dini hari (24/4/2017) mulai pukul 02:00 WIB di Circuit of The Americas (COTA). Persaingan ketat yang terjadi antara Marc Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa sepertinya akan kembali terjadi di final race ini.

Secara berurutan berikut 15 pebalap yang start terdepan berdasarkan hasil kualifikasi MotoGP Amerika 2017 : Marquez, Vinales, Rossi, Pedrosa, Zarco, Lorenzo, Dovizioso, Folger, Crutchlow, Redding, Iannone, Miller, Petrucci, Baz, Barbera.

Pedrosa mengawali balap dengan sangat baik, langsung melompat ke posisi puncak, diikuti Marquez, Rossi, Lorenzo, Vinales menutup posisi 5 besar.

Vinales dan Zarco melompat ke posisi 4 dan 5, menggeser Lorenzo ke urutan 6. Pedrosa tetap kokoh di puncak, dibayangi Marquez dan Rossi.

Vinales crash di tikungan 18 ! Pembalap OK. Akhir yang mengecewakan bagi juara pertama di dua seri pertama MotoGP 2017. Crutchlow mengambil alih posisi 5. Abraham crash.

Posisi 10 besar lap 4/21 : Pedrosa, Marquez, Rossi, Zarco, Crutchlow, Dovizioso, Lorenzo, Miller, Folger, Redding.
[ads-post]
Marquez terus berusaha mengejar rekannya di Repsol Honda. Namun Pedrosa pantang menyerah. Sementara Rossi masih nyaman di urutan ketiga, diikuti Zarco dan Crutchlow.

Iannone berhasil melompat ke peringkat 10. Persaingan Rossi dan Zarco membuat Rossi sempat keluar jalur. Namun Rossi tetap mempertahankan posisinya di urutan ketiga.

Pedrosa terus merajai lintasan, mulai dikejar Marquez dengan selisih 0,115 detik. Rossi dan Zarco terus terlibat kejar-kejaran sengit. Marquez akhirnya berhasil melewati Pedrosa dan berada di puncak. Namun Pedrosa kembali mengambil alih sebagai pembalap tercepat.

Posisi 10 besar lap 8/21 : Pedrosa, Marquez, Rossi, Zarco, Crutchlow, Dovizioso, Lorenzo, Miller, Folger, Iannone.

Marquez berhasil mengambil alih posisi puncak. Rossi mulai mendekati posisi Pedrosa, sementara Pedrosa berjuang keras mengambil kembali posisi pertama dari Marquez. Kejar-kejaran sengit antara Top 3.

Baz crash tikungan 19. Tiga pembalap telah mengakhiri balapan lebih awal, Abraham, Vinales, dan Baz. Pol Espargaro kembali ke pit setelah motor balapnya berasap.

Posisi 10 besar lap 11/21 : Marquez, Pedrosa, Rossi, Zarco, Crutchlow, Dovizioso, Lorenzo, Miller, Folger, Iannone.

Rossi terkena penalti 0,3 detik di akhir balap karena insiden saat bertarung bersama Zarco. Bautista crash di tikungan 11.

Pedrosa mengambil alih posisi puncak, namun Marquez tidak mau kalah dan kembali mengambil alih sebagai pembalap tercepat. Duel duo Repsol Honda berlangsung sengit.

Lowes crash di tikungan 13. Lima pembalap mengakhiri pertandingan lebih dini : Abraham, Vinales, Baz, P Espargaro, dan Lowes.

Iannone berhasil menggeser Folger, kini berada di peringkat 9. Pertarungan sengit antara Iannone dan Folger terjadi untuk memperebutkan posisi 9.

Posisi 10 besar lap 14/21 : Marquez, Pedrosa, Rossi, Zarco, Crutchlow, Dovizioso, Lorenzo, Miller, Iannone, Folger.

Iannone kembali memperbaiki posisinya. Kini berada di urutan ke-8. Crutchlow sedikit melebar dari lintasan. Aleix Espargaro kembali ke lintasan dengan ban baru.

Marquez memperbaiki catatan waktu menjadi 2 menit 4,899 detik dan berhasil menjauh dari Pedrosa. Rossi mulai membayangi Pedrosa.

Posisi 10 besar lap 18/21 : Marquez, Pedrosa, Rossi, Zarco, Crutchlow, Dovizioso, Lorenzo, Iannone, Miller, Folger. Iannone kini mengincar posisi 7 yang diraih Lorenzo.

Petrucci berhasil mencuri posisi 10 dari Folger. Marquez meninggalkan Pedrosa dengan selisih lebih dari 4 detik. Rossi berusaha mengejar Pedrosa. Iannone berhasil melewati Lorenzo. Petrucci melompat ke posisi 9.

Dan.. Rossi berhasil mengambil alih posisi 2, namun masih dibayangi penalti 0,3 detik di akhir pertandingan. Crutchlow mengambil alih posisi 4 dari Zarco.

Posisi 10 besar lap 20/21 : Marquez, Rossi, Pedrosa, Crutchlow, Zarco, Dovizioso, Iannone, Petrucci, Lorenzo, Miller.

Lap terakhir. Marquez jauh memimpin dengan selisih lebih dari 3 detik dibandingkan Rossi yang berada di posisi runner up. Pedrosa semakin tertinggal di urutan 3.

Final race selesai ! Marc Marquez kembali menjadi juara di MotoGP Amerika 2017. Ini adalah kemenangan kelima Marquez dalam lima musim secara beruntun di COTA. Valentino Rossi dan Dani Pedrosa melengkapi posisi 2-3.

Hasil final race MotoGP Amerika 2017 : Marquez, Rossi, Pedrosa, Crutchlow, Zarco, Dovizioso, Iannone, Petrucci, Lorenzo, Miller.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form