Pantai Konang Panggul Trenggalek

Pantai Konang Panggul Trenggalek
Info Trenggalek - Selamat tahun baru 2016 gaes, happy new year. Tanpa terasa kita ini sudah melalui tahun 2015, semoga apa saja yang kita lakukan di tahun 2015 dapat menjadi bahan refleksi kita untuk selalu menjadi orang-orang sukses, baik sukses dunia maupun sukses akhirat. Seperti biasanya, karena suasananya masih dalam suasana liburan Info Trenggalek akan terus berbagi info kepada kalian untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata di kabupaten Trenggalek. Di hari pertama, di bulan pertama pada tahun 2016 ini, akan kami bagikan informasi tentang Pantai Konang Panggul Trenggalek.

Lokasi Pantai Konang Trenggalek ini tidak jauh dari Pantai Pelang yang hanya berjarak sekitar 2 km, terletak di desa Ngebleng, kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Dari kota Surabaya sekitar 240 km dan dari kota Trenggalek sekitar 54 km. Pantai Konang memiliki panjang pantai 1,5 km dengan luas pantai kurang lebih 11 ha, dengan pemanfaatan sebagai lahan tanaman kelapa dan kampung nelayan.
Jalan Masuk Pantai Konang Panggul Trenggalek
Karaktertistik yang dimiliki Pantai Konang Panggul Trenggalek salah satunya adalah ombaknya yang besar. Sangat cocok jika digunakan untuk berselancar, namun karena pengelolaan di Pantai Konang ini belum begitu maksimal, saat musim ombak pantai yang terlalu besar datang, oleh pengelola dipasang papan peringatan agar pengunjung tidak berenang atau bermain air di pantai, karena cukup berbahaya.

Asik banget gaes jika kalian berwisata ke Pantai Konang Panggul, tidak sedikit aktifitas-aktifitas seru yang bisa kita lakukan di Pantai Konang, seperti berenang, menikmati panorama pantai, berinteraksi dengan nelayan, dan kalau ingin icip-icip ikan segar dari Pantai Konang juga bisa, kalian dapat langsung beli ikan segar dari para nelayan yang baru pulang melaut. Paling simpel dibuat ikan bakar, jadi kita tidak perlu membutuhkan peralatan macam-macam untuk mengolahnya.
Pantai Konang Panggul Trenggalek
Memang benar pengelolaan di Pantai Konang belum maksimal, namun hal ini tidak mengurangi minat pengunjung untuk berwisata ke Pantai Konang mendapatkan momen santai bersama orang-orang terdekat. Selain itu pada hari-hari tertentu seperti musim liburan sekarang, sering diadakan acara pagelaran musik sehingga lebih membuat ramai suasana di sana. Dan masih banyak fasilitas lain, seperti parkir bebas, ATV dan penginapan.

Transportasi umum dan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 bisa kalian gunakan untuk menuju lokasi Pantai Konang Panggul Trenggalek. Jalur yang dapat ditempuh yaitu jalur Karangan – Suruh – Dongko dengan kondisi jalan sedang dan baik. Meskipun jalanannya berkelok-kelok naik turun tapi relatif aman.
Pantai Konang Panggul Trenggalek
Demikian informasi tentang Pantai Konang Panggul Trenggalek, semoga bermanfaat bagi pembaca setia Info Trenggalek. Sekali lagi Info Trenggalek mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form