Skip to main content

follow us

Sebentar lagi akan ada lowongan pekerjaan.  Desa-desa di Pacitan kemungkian besar akan membuka pendaftaran sekretaris desa alias carik.  “Ini dilakukan karena posisi sekdes kosong,” jelas Kukuh Wijatno, Kabag Humas Pemda Pacitan.
Menurut dia, kekosongan itu terjadi setelah para Sekdes ditarik kecamatan.  Menjadi pegawai kecamatan.  Alasan penarikan adalah desa otonom.  Karena itu, yang menjalankan roda pemerintahan adalah desa.
Soal pelaksanaan seleksi Carik, kata Kukuh masih dalam persiapam.  Pihak Pemerintah Kabupaten sering dipanggil ke Jakarta untuk rapat persiapan.  Kendati belum jelas, sepertinya yang melakukan seleksi panitia di desa.  “Yang nilainya terbaik yang bakal lolos,” jelas Kukuh.
Ditanya gaji carik, Kabag Humas itu menjelaskan kemungkinan dar ADD.  Ini seperti gaji perangkat desa yang disetarakan PNS golongan IIA.  Sedang Sekdes disetarakan dengan golongan apa, Kukuh tidak bisa menjawab.
Kapan, pejabat yang bakal mengakhiri karirnya tahun depan itu menjelaskan masih menunggu keputusan Jakarta. (Vid)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar