launching-jurnalis-warga-trenggalek
Bupati Emil Saat Melaunching Jurnalis Warga Trenggalek
Trenggalek - Jurnalis Warga memegang peranan penting untuk menghubungkan informasi sekaligus alat kontrol pemerintah. Dengan Jurnalis Warga, diharapkan mampu menyampaikan informasi hingga pelosok desa. Karena, tidak semua media mainstream mampu menjangkaunya. Hal itu diungkapkan Koordinator Jurnalis Warga Trenggalek Agus Hariyanto saat dialog khusus dan Launching Jurnalis Warga di Balai Benih Ikan, pada Rabu (21/06/2017). 

Tujuan dari kegiatan Jurnalisme Warga ini adalah untuk melatih masyarakat agar berkemampuan seperti seorang jurnalis. Dengan memanfaatkan media majalah dinding, media sosial, media online, serta media-media mainstream. Jurnalis Warga dapat mengabarkan informasi, kegiatan desa, potensi desa, persolan pendidikan, persoalan kesehatan berdasarkan fakta dan kaidah-kaidah Jurnalistik.

"PPMN melatih warga untuk membuat berita yang baik dan mengenalkan prinsip-prinsip Jurnalistik, kode etik jurnalistik" Ungkap Pria asal Pacitan ini.    

Sementara itu, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kehadiran jurnalis warga. Dengan adanya Jurnalis Warga, semua warga bisa menjadi Jurnalis dengan memanfaatkan saluran-saluran media warga yang ada. Meskipun dikelola oleh Jurnalis Warga, informasi yang disampaikan pun harus mempertimbangkan 5 W + 1 H, berimbang dan berdasarkan fakta.

"Terima kasih PPMN dan KOMPAK. Berawal dengan kode etik, kaidah-kaidah jurnalistik untuk Jurnalis Warga maka akan dapat mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Trenggalek" Ujar Bupati dengan gelar doktor termuda se-Asia Pasifik ini.

Disela-sela dialog khusus yang disiarkan oleh stasiun TV lokal ini, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak juga menampung aspirasi dan keluhan dari warga yang hadir. Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat terbuka dan merangkul semua pihak yang ingin menjadikan Trenggalek lebih maju dan sejahtera. Bahkan untuk mendukung partisipasi Jurnalis Warga ini, menjanjikan 1 buah laptop untuk mendukung kegiatan Jurnalis Warga di Desa Dongko Kecamatan Dongko dan Desa Jombok Kecamatan Pule.

"Semoga Jurnalis Warga selalu produktif mengabarkan informasi yang akurat, terpercaya, dan aktual dari pelosok- pelosok desa Trenggalek" Pungkas Emil saat menutup dan melaunching Jurnalis Warga. (red/aregoes)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close