wasi-prayitno-kadishub-pacitan
Wasi Prajitno Kadishub Pacitan
Pacitan - Kabupaten Pacitan di Akhir tahun 2016 mendapat Bantuan dari Pemerintah Pusat yaitu CCTV untuk memantau dan memonitoring Pergerakan arus lalu lintas yang berada di Wilayah Kota Pacitan.

Di tempatkan pada 19 Titik yang di pasang CCTV oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan yaitu Di Kantor Dinas Perhubungan,Polres sebagai Pusat Informasi kemudian di Terminal, Di Beberapa titik Alun-alun,Perempatan Penceng,Pertigaan Luwes,Pasar Arjowinangun,Sipang Empat Alijah,Simpang tiga Teleng ria dan beberapa jalan masuk ke Objek Wisata yang ada di pacitan,Ungkap Wasi Prayitno Kepala Dinas Perhubungan Pacitan.(2/2)

Adanya CCTV tersebut bisa memantau arus lalu lintas di titik-titik rawan dan juga bisa memantau pergerakan lalu lintas dan jika ada hal-hal yang menonjol bisa di antisipasi sedini mungkin.

"Jadi dengan adanya CCTV ini kita juga bisa membantu pihak keamanan, Jika ada hal-hal yang di butuhkan oleh pihak keamanan bisa di buka rekaman CCTV tersebut,jadi akan lebih memudahkan Pemantauan segala aktifitas dan pergerakan arus lalu lintas",Terang Mantan Kadis Budparpora Pacitan ini.

Disampaikan juga terkait Kendaraan Angkutan Umum baik angkutan orang maupun barang yang ada di pacitan, Terkadang tidak sesuai dengan fungsinya,Angkutan barang namun masih di gunakan untuk mengankut orang, Ini sudah tidak sesuai dengan uji KIR yang di berikan.

"Kita akan lakukan pendekatan atau pun sosialisasi terkait aturan yang berlaku mengenai Angkutan yang di ijinkan untuk angkutan barang dan orang, Jika sudah di sosialisasikan namun masih melanggar maka akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku",Tegasnya.

Menanggapi banyaknya Kendaraan angkutan Barang yang tidak sesuai dengan volume yang sebenarnya dan terkadang melebihi kapasitas dan melewati ruas jalan perkotaan akan di tindak tegas.

"Karena dengan muatan yang melebihi kapasitas makan akan merusak jalan dan membahayakan bagi pengendara lain nya",Ujarnya

Dalam waktu dekat Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Pacitan Akan mengadakan Pemeriksaan terhadap Kendaraan Angkutan baik  Angkutan Barang dan Orang, Agar Pacitan bisa tertib dan aman dalam berlalu lintas, Jadi semua itu harus ada dukungan dan kesadaran dari Masyarakat semua untuk selalu tertib dan mematuhi aturan yang ada,Pungkasnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close