rumah-warga-korban-longsor-nawangan
Kondisi Rumah Warga Korban Longsor
Pacitan - Bencana Tanah longsor di Wilayah Kabupaten Pacitan seolah menjadi langanan, Karena melihat Geografi Wilayahnya yang hampir 80% merupakan gunung dan tebing, Ini sangat rawan akan bencana tanah longsor.  

Begitu halnya Akibat diterjang tanah longsor, kediaman milik Jumani, warga RT 03/RW 12, Dusun Kasihan, Desa Nawangan, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, rata dengan tanah. Musibah bencana alam itu berlangsung,(31/1) sekira pukul 04.00 Wib. ‎

Menurut Bejan, Kasun setempat, mengatakan, beruntung saat material tanah dan batu melorot dan menghantam bangunan rumah, penghuninya masih berkesempatan menyelamatkan diri. 

"Salah seorang warga yang kebetulan bermukim diatas rumah korban, sempat berteriak agar Jumani dan keluarganya segera keluar rumah. Sebab material batu bercampur tanah liat mulai melorot," ucap Bejan, dilokasi kejadian.

Camat Nawangan Bambang Purnomo saat di konfirmasi membenarkan jika ada rumah warganya yang terkena matrial longsor dan meratakan bangunan milik Jumani tersebut.

"Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun untuk rumah rata dengan tanah,saat ini aparat desa sudah ke lokasi bersama masyarakat untuk membersihkan matrial longsor tersebut," ungkapnya.

‎Sementara itu Ketua Pelaksana BPBD Pacitan, Tri Mujiharto, saat dikonfirmasi melalui Sekretaris BPBD, Ratna Budiono, membenarkan telah terjadinya musibah tanah longsor yang menyebabkan satu pemukiman warga hancur. 

"Tidak didapati korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun satu perumahan warga hancur rata dengan tanah," sebutnya, ditempat terpisah.

Ratna mengungkapkan, begitu mendapat informasi yang terpancar dari siaran radio komunikasi RAPI, pihaknya langsung menerjunkan personil ke lokasi kejadian guna membantu proses evakuasi. 

"Sementara waktu ini, penghuni rumah masih mengungsi dikediaman tetangganya," pungkasnya. (tyo).

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini