Sindopos.com - Balita Umur Dua Tahun Meningal Dunia Hanyut Di Sungai

ilustrasi-jasad-bayi
Ilustrasi Jasad Bayi Yang Ditemukan Terseret Arus Sungai
Pacitan - Kurang nya pengawasan orang tua terkadang menimbulkan hal-hal yang merugikan diri sendiri, Apa lagi jika memiliki Anak Balita harus lebih ekstra hati-hati dan selalu waspada juga ekstra untuk menjaganya.

Seperti halnya  Seorang anak usia bawah lima tahun (Balita) atas nama Ataris Zafana Antony (3) ditemukan meninggal dunia dikarenakan hanyut dan tenggelam saat bermain di anak sungai Mlati, RT/RW 01/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Kecamatan Arjosari, (4/2) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cajrawijaya melalui Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman, Membenarkan adanya laporan anak Balita yang hanyut di sungai dan di ketemukan dalam keadaan meningal dunia.

Menurut Kapolsek kronologi kejadian nya adalah, Disaat korban Zafana yang lahir pada 13 September 2014 atau sekitar berusia 3 tahun, Awalnya bermain sendirian di halaman rumah yang berdekatan dengan anak sungai Mlati, Di RT/RW 01/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Kecamatan Arjosari,Tuturnya.

Setelah Sekitar setengah jam, Orang tua korban mencari korban yang awalnya hanya main di depan rumah, Setelah di cari di sekitar rumah korban juga tidak di ketemukan, Kemudian Orang tua korban meminta bantuan warga untuk mencari korban bersama-sama,lanjut Mantan Kasat Reskrim Polres Pacitan ini.

Setelah di cari dan di susuri sungai, Dan korban dapat ditemukan sekitar pukul 14.15 WIB, Korban yang mengenakan kaos warna biru dan celana pendek warna kuning ditemukan sudah tersangkut batu dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan degan lokasi sekitar 500 meter dari rumah korban,Pungkasnya.

Setelah dievakuasi, jenazah Zafana selanjutnya dibawa ke Puskesmas Arjosari untuk di lakukan Visum at revertum, Hasil pemeriksaan ditemukan terdapat memar di kepala bagian pelipis kanan diperkirakan terbentur batu.

Indikasinya adalah hanyut saat bermain di dekat sungai dan meninggal dunia dikarenakan tidak bisa berenang. (tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close