Kediaman-Wakil-Gubenur-Kalimantan-Barat
Perayaan Cap Go Meh Di Kediaman Wakil Walikota Singkawang
Pontianak - Kemeriahan perayaan Cap Go Meh tahun ini dinilai tidak kalah dengan tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya yang hadir langsung menyaksikan pergelaran Naga Cap Go Meh 2568. 

"Meskipun hanya didatangi dua naga dari Kapuas Bhakti dan Panca Bhakti Pontianak, kemeriahan tetap terasa," ujarnya. Tahun ini, Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kalbar memang didatangi dua naga Cap Go Meh. 

Kehadiran dua naga tersebut juga disaksikan Konsulat Jendral Republik Indonesia di Serawak (Kuching), para kerabat dan sejumlah tamu lain. 
[ads-post]
Menurut Christiandy, pada perayaan Cap Go Meh tahun ini, para duta besar dari negara sahabat akan hadir. Sesuai dengan jadwal yang telah disusun, para tamu negara tersebut akan tiba besok di Pontianak dan selanjutnya akan menuju Kota Singkawang. 

"Ini memberikan nilai tambah dalam meningkatkan jumlah wisatawan di Kalbar. Kehadiran mereka akan memberikan cerita bagi kerabat,keluarga dan masyarakat di negaranya masing-masing," katanya. 

Walaupun diterpa berbagai isu, Christiandy yakin hal tersebut tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk datang dan menyaksikan pagelaran Cap Go Meh. 

"Ini adalah bukti bahwa kita bisa bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketentraman yang ada," ujarnya. Dalam kesempatan ini, Christiandy juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bekerja menjaga keamanan, serta kepada semua media yang ikut mempromosikan even Cap Go Meh.(mse/tyo) 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close