Balita Berusia 2,5 Tahun Penderita Gizi Buruk Di Rujuk Ke Surabaya

Sindopos.com - Kevin, Bocah 2,5 Tahun Asal Kebonagung Pacitan Menderita Komplikasi.
bayi-gizi-buruk-pacitan-dirujuk-ke-surabaya
Kondisi Kevin Nurmadriansyah, Bocah Asal Kebonagung Kabupaten Pacitan

Pacitan - Penderitaan yang di Alami bocah berusia 2,5 tahun ini sangat memprihatinkan, Balita yang sedang lucu-lucunya ini harus berjuang melawan penyakit yang menggrogotinya,Dialah Kevin Nurmadriansyah (2,5), Putra Pasangan Ketik Suwondo dan Linda Fitri warga Rt/Rw 04/IX Dusun Banar, Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung #Pacitan, Harus menghadapi cobaan yaitu gizi buruk di tubuhnya.

Kevin yang menderita komplikasi sejumlah penyakit yang cukup parah. Diantaranya, gangguan syaraf, radang paru-paru, dan penyempitan usus.

Kevin menderita berbagai penyakit itu sejak lahir di Pekanbaru, Riau. Orang tua Kevin, Ketik Suwondo dan Linda Fitri tinggal disana. Sang ayah, Ketik bekerja sebagai seorang pekerja bangunan, sementara Linda dalam kondisi sakit-sakitan.

Awalnya, Kevin sebenarnya lahir dengan bobot normal, sekitar 2,2 kilogram. Namun, begitu lahir, dokter sudah memvonis Kevin menderita komplikasi. Penyakit yang dialami Kevin turut disebabkan karena kondisi sang ibu yang juga menderita penyakit paru-paru, salah satunya saat Linda mengandung Kevin. Kini, ibu Kevin sudah meninggal dunia akibat penyakit tersebut, sekitar sepuluh bulan setelah Kevin lahir.

Hingga saat ini, Kevin tidak bisa beraktivitas normal seperti balita sebayanya. Selain itu, Kevin juga belum bisa mengucapkan sepatah kata. Untuk konsumsi makanan, selain makanan normal balita pada umumnya, Kevin harus mengonsumsi tiga jenis obat setiap harinya. Salah satunya obat penambah darah.
[ads-post]
Dengan kondisi demikian, ibunya sudah meninggal, dan bapaknya hanya bekerja sebagai pekerja bangunan. Alasan tersebut yang menyebabkan sejak tahun 2016 Kevin diboyong ke Desa Karanganyar, Kebonagung Kabupaten Pacitan.

Pada hari Selasa, Kevin yang menderita komplikasi syaraf, paru-paru dan usus tersebut akhirnya dibawa berobat ke RSU Haji Surabaya menggunakan ambulans Polres Pacitan.(7/2/2017)

Hal itu dipastikan setelah sehari sebelumnya Kapolres Pacitan mengecek kondisi Kevin dengan tenaga medis, Dan dokter  menyarankan agar Kevin segera ditangani lewat fasilitas medis yang lebih handal.

Selanjutnya Polres Pacitan memberikan fasilitas Kevin untuk berobat ke Rumah Sakit Surabaya dengan diantarkan Ambulance poli klinik Polres Pacitan dan didampingi pihak keluarga serta tenaga medis Polres Pacitan hingga Surabaya.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya mengungkapkan karena kondisi Kevin butuh penanganan cepat medis karena penyakitnya sudah cukup parah, maka sesegera mungkin kevin di kirim berobat ke rumah sakit Surabaya, ungkapnya.

‘’Sebab, kondisinya menurut dokter semakin memburuk, dan harus cepat ditangani,’’ ucapnya.

Paurkes Polres Pacitan Bripka Suyatmin S. Kep menjelaskan jika dengan dikirimnya Kevin ke rumah Sakit Surabaya diharapkan segera mendapatkan kesembuhan karena dengan lebih baiknya pelayanan kesehatan serta peralatan medis yang lebih canggih. "

Kita berharap semua masyarakat ikut berdoa semoga Kevin segera mendapat kesembuhan",Pungkasnya. (hr/tyo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form