tertib-lalu-lintas-polres-pacitan
PACITAN – Tertib berlalu lintas merupakan kewajiban bagi seluruh pengendara, Baik yang mengunakan kendaraan Roda dua maupun Roda Empat, Apalagi bila memasuki Wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).
Maka dengan itu Kepolisian Resor Pacitan berharap kepada seluruh komunitas motor di Pacitan menjadi teladan dalam berlalu lintas. 
Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya melalui Kepala Satlantas AKP Jumianto Nugroho,Menggelar komitmen bersama dengan persatuan komunitas motor Pacitan, Sebagai bentuk sosialisasi tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pacitan.
"Bukan Hanya Komonitas Motor saja yang tertib Lalu lintas,namun seluruh masyarakat Pacitan yang mengendarai kendaraan baik R2 maupun R4 harus tertib apa lagi bila memasuki Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL), Dan harus tertib dengan Rambu-rambu dan TL,Ujarnya beberapa hari lalu.
Pihaknya akan terus menggalakkan sosialisasi tentang pelopor keselamatan berlalu lintas pada semua lapisan masyarakat Pacitan, salah satunya komunitas komunitas motor yang ada di Pacitan.
Sebagai wujud nyatanya, Satlantas Polres Pacitan bersama persatuan komunitas motor Pacitan melaksanakan komitmen bersama dan disimboliskan dengan memasang banner himbauan di simpul jalan di Pacitan. 
“Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polres Pacitan untuk mewujudkan tertib berlalu litas dan menekan angka kecelakaan serta pelanggaran,”katanya Sabtu (14/1).
Dia berharap dengan adanya komitmen bersama ini, komunitas motor bisa menjadi contoh bagi pengendara lain sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. 
“Dengan adanya komitmen bersama ini, kita harapkan komunitas motor bisa sebagai teladan dan contoh bagi pengendara kendaraan lain sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.
Pada kesempatan siang tersebut, ikut juga ketua komunitas Motor Pacitan Jhon Fera ikut memasang banner banner himbauan tertib lalu lintas seperti yang di pasang di sekitaran Bundaran Penceng.
“Kami himbau kepada masyarakat Pacitan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna mewujudkan Pacitan yang tertib lalu lintas dan mengurangi laka lantas serta pelanggaran rambu-rambu juga Trific Light”pungkasnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.