Sindopos.com - Apel Kesetiaan terhadap NKRI di Pacitan.

Apel Kesetiaan terhadap NKRI di Pacitan
Apel Kesetiaan terhadap NKRI di Pacitan
NKRI Harga Mati itu adalah wujud kesetian Masyarakat Indonesia terhadap Negaranya, Rasa Nasionalisme dan Patriotisme yang Menginginkan NKRI ini tetap utuh dan tidak terpecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Warga Nahdlatul Ulama yang merupakan salah satu Ormas yang dahulu juga ikut berjuang untuk kemerdekaan NKRI tersebut akan mengadakan perhelatan akbar yaitu Apel Kesetiaan NU terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang akan di gelar di Komplek Pantai Pancer Door Pacitan dan akan di hadiri sekitar 10 ribu Warga Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagi daerah di Jawa Timur,Ahad (8/12).
Menurut Wakil Ketua PWNU Jawa Timur DR.H.Rubaidi mengatakan bahwa Warga Nahdlatul Ulama selalu setia Kepada NKRI,karena Pendahulu NU juga ikut berjuang untuk kemerdekaan NKRI, Kini kita wujudka rasa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai Warga Yang Cinta terhadap Negara nya.
"Apel kesetiaan akan diikuti sedikitnya 10.000 warga NU dari berbagai daerah di Jatim, semua perwakilan warga NU dari cabang-cabang akan ikut dalam apel kesetiaan terhadap NKRI di Pacitan. Antusiasme warga NU begitu besar, karena acara ini memiliki makna luar biasa,’’ kata nya.
Rubaidi menyampaikan bahwa kegiatan apel kesetiaan adalah sebagai bentuk penegasan NU sebagai penjaga kedaulatan NKRI. Selain itu apel kesetiaan sebagai wujud dan bukti bahwa NU berada di tengah-tengah berbagai kekuatan untuk menegakkan nasionalisme.
‘’Di samping penjaga kedaulatan NKRI, NU sebagai Ormas Islam ala thoriqah Ahlus Sunnah wal Jamaa’ah, meyakini nasionalisme itu ajaran sekaligus warisan para ulama NU sejak era walisongo,’’ Tegas nya
Apel tersebut akan mengusung tema meneguhkan persatuan nasional dan persatuan umat islam. “NU tetap berkomitmen menjaga persatuan nasional dan persatuan umat Islam,”tandasnya.
Menurut Ketua PCNU Pacitan H.Mahmud mengatakan Acara apel kesetiaan akan dilaksanakan di Pantai Pancer Door Pacitan pada Sabtu-Ahad, 7-8 Januari 2017.
 ‘’Kami mengemas acara ini dalam bentuk kemah. Insya Allah, sesuai konfirmasi warga NU dari cabang-cabang yang ada di wilayah lain sangat antusias untuk hadir di lokasi Apel tersebut,’’ Ucapnya.
Selain apel pada Ahad pagi, pada Sabtu malam juga akan digelar kegiatan rohani berupa istighotsah dan pengarahan serta penguatan ideologi kebangsaan.(tyo) 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close