Sindopos.com - kemacetan panjang di hampir semua titik wisata dan jalan utama di Kabupaten Pacitan

Liburan Tahun Baru 2017 Pacitan Di Padati Wisatawan
Liburan Tahun Baru 2017 Pacitan Di Padati Wisatawan

Suasana liburan Akhir tahun dan suasana pergantian tahun, menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga dan bertamsya bersama baik bersama keluarga besar,organisasi dll, Para wisatawan mencari dan menikmati keindahan panorama di wilayah-wilayah yang memiliki objek-objek wisata.
Pacitan salah satu tujuan wisata yang di padati para wisatawan baik lokal maupun manca negara, Sehingga Jalur-jalur alternatif diwarnai kemacetan panjang di hampir semua titik wisata dan jalan utama di Kabupaten Pacitan.
Ribuan kendaraan berduyun-duyun memadati ruas-ruas jalan menuju akses pariwisata di kabupaten paling ujung Jawa Timur yg berbatasan dengan Jawa Tenggah yang sangat terkenal dengan Julukan kota 1001 goa ini mengalami kemacetan panjang di jalan Pacitan-Ponorogo di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo. Kemacetan tersebut hingga perbatasan Pacitan-Ponorogo,(1/1)
Kemacetan ini dipicu meningkatnya arus lalu lintas pengendara dari berbagai kota yang hendak merayakan awal tahun baru di tempat wisata yang berada di Pacitan. Sementara, lajur jembatan darurat kembali mengalami ambles, sehingga pengguna jalan terpaksa mengantri untuk melewati jalan darurat tersebut.
“Jembatan darurat yang berada di Gemaharjo ambles, sehingga kami harus bersabar untuk bisa melewati jembatan, antri panjang,” Ucap Cipto, Warga Tulung aggung yang akan berwisata ke Pacitan.
Di wilayah kota, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di ruas pintu gerbang masuk wilayah Kota Pacitan di Desa Nanggungan, Kecamatan Pacitan. Berbagai jenis kendaraan bermotor, seperti mini bus, hingga sepeda motor, memadati hampir di seluruh titik ruas jalan Kota Pacitan. Sementara di obyek wisata, di jalur menuju tempat wisata Pantai Teleng Ria sempat terjadi kemacetan namun berhasil diurai petugas kepolisian setempat.
Begitu juga jalur Pacitan - Solo, Iring-iringan kendaraan dari luar kota Pacitan memadati ruas jalan tersebut, Dan Kepadatan juga terjadi di Pertigaan Punung jalur Punung - Pantai Klayar, Volume kendaraan meningkat drastis, Baik kendaraan Roda 2 Dan Roda 4 serta Bus - Bus Pariwisata yang memadati jalur tersebut.
Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya melalui Kasat Lantas AKP J.Nugroho menyampaikan, Personil Lantas di siagakan di titik - titik rawan kecelakaan dan kemacetan guna mengantisipasi lonjakan kendaraan yang masuk ke wilayah kabupaten Pacitan.
"Kita sudah siagakan personil.Lantas dan di bantu dari personil dari polsek terdekat guna mengamankan dan mengatur lalu lintas khususnya di jalur-jalur ke tempat objek wisata," Tuturnya.
Meningkatnya volume kendaraan di ruas jalan Kota Pacitan memaksa petugas kepolisian mengalihkan sejumlah jalur lalu lintas, terutama di sekitar obyek wisata. 
"Jumlah kendaraan yang digunakan para wisatawan luar daerah terus meningkat dengan volume kendaraan diprediksi mencapai 25 ribu unit,"Pungkasnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close