pelantikan kapolda jatim
Suasana Pelantikan Perwira Tinggi Polda Jatim
Sembilan Perwira Tinggi Polri resmi dilantik mengisi enam jabatan Kapolda dan tiga pejabat utama Mabes Polri. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin langsung upacara pelantikan tersebut.


"Saya akan setia pada UUD 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaaati seluruh peraturan dan UU dengan penuh pengabdian. Menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan Polri," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memimpin pembacaan sumpah di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (04/01/2017).

Enam Kapolda yang dilantik pada hari ini antara lain Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin, Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Agung Sabar Santoso, Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Andap Budi Revianto, Kapolda Sumatera Barat Brigjen Fakhrizal, dan Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko.


Selain melantik enam Kapolda, Tito juga melantik beberapa pejabat teras atau pejabat utama Mabes Polri. Di antaranya adalah Asisten Sarana dan Prasarana Irjen Eko Hadi Sutedjo, Kepala Divisi Teknologi dan Informasi Polri Irjen Prasta Wahyu Hidayat, dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Royke Lumowa.

Setelah para perwira tinggi yang dilantik membacakan sumpah jabatannya, mereka langsung menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Pakta Integritas. 

Pelantikan enam Kapolda dan tiga pejabat Mabes Polri ini, seperti tertuang dalam ST/2987/XII/2016 tertanggal 12 Desember 2016 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Syafruddin. 

Post a Comment

Powered by Blogger.