perayaan-imlek-2017-singkawang
Perayaan Tahun Bau Imlek 2017 Kota SIngkawang
Singkawang - Kota Singkawang selalu identik dengan kebudayaan Tionghoa yang kental. Sejak kemarin (27/1), kota yang berjarak 160 kilometer dari Kota Pontianak ini terlihat sangat ramai dari hari biasanya. Warga Tionghoa mulai berdatangan ke kampung halaman mereka di Singkawang. Namun, tak sedikit pula para pelancong yang datang menikmati suasana Tahun Baru Imlek di Singkawang.

Pagi ini (28/1), pemandangan Kota Singkawang sungguh berbeda. Kota yang biasanya ramai dan penuh hiruk pikuk, terasa sangat sepi. Pintu ruko yang biasanya buka sepanjang hari, hari ini sengaja ditutup. Warga Tionghoa tengah merayakan Tahun Baru Imlek.

Namun pemandangan berbeda terlihat di Vihara Tri Dharma Bumi Raya. Vihara di pusat kota ini terlihat ramai sejak semalam. Warga Tiongho silih bergabti berdatangan ke tempat ini. Mereka melakukan ritual sembahyang menyambut tahun baru.

Dengan berpakaian rapi dan serba baru, warga tionghoa tetap mengantri dengan tertib untuk masuk ke dalam Vihara. Pakaian yang mereka kenakan dominan berwana merah. 

Suasana di sekitar Vihara tampak sibuk. Beberapa aparat melakukan penjagaan. Meski padat, suasana tetap tertib.
Tempat yang biasa menjual makanan dan minuman tampak tutup. Hanya penjual makanan dengan gerobak yang berjualan.

Beberapa warga tionghoa mulai saling mengunjungi. Saling mengucapkan selamat tahun baru, saling mendoakan satu sama lain.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini