Pasuruan - Kecelakaan Maut yang terjadi di Jalur Malang - Surabaya mengakibatkan Empat Orang Meningal Dunia Di tempat dan berapa orang mengalami luka-luka Akibat Satu Unit Dump Truk yang di duga mengalami Rem blong menabrak secara berantai, 7 Sepeda Motor, 5 Mobil dan 1 unit Truk.(13/1) sekitar Jam 14.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Evon Fitrianto Membenarkan Adanya Laka Lantas yang mengakibatkan Empat Orang Meningal Dunia Di tempat dan Beberapa Orang mengalami Kuka-luka akibat Satu Unit Damp Truk yang mengalami Rem Blong dan tidak bisa mengendalikan kendaraan nya sehingga terjadi tabrakan beruntun,Ujarnya.

Kronologi awal terjadi kecelakaan adalah, Titik pertama kecelakaan ada di Jurang Klampok Sentul Purwodadi, dump truk ini melaju di jalur Malang - Surabaya, saat di turunan, akhirnya menabrak Mobil Honda HRV, sehingga Mobil Honda HRV terpelanting ke kanan, masuk ke jalur sebaliknya lalu menabrak sepeda motor Honda Vario dan Yamaha Jupiter,Jelasnya.

Lanjutnya,Kemudian Dump truk tersebut masih terus meluncur ke arah Surabaya lalu menabrak Mobil Mitsubishi Outlander sampai terpelanting ke kanan,Karena rem blong sopir Truk tidak bisa mengendalikan kendaraan nya yang terus melaju dan menabrak sebuah Truk hingga terpelanting ke kanan menabrak sepeda motor CBR,Ungkapnya. 

Tidak hanya sampai di situ saja,ternyata sopir belum bisa mengendalikan kendaraan yang di kemudikan sehingga Dump truk terus meluncur dan menabrak tiga sepeda motor, Yaitu sepeda Motor Vespa, Yamaha Mio dan Honda Supra. Tiga sepeda motor ini terpelanting ke sisi kiri, Kemudian Dump truk menabrak mobil Toyota Innova, Sedan, Nisan Evalia, Kijang LGX.

Kemudian Sopir dump truk banting setir ke kiri mengakibatkan dump truk masuk sungai dengan menyisakan korban-korban tabrakan beruntun dan hingga mengakibatkan hilangnya nyawa dalam kejadian tersebut,Pungkasnya

Kemudian Sopir Dump truk tersebut di amankan  Polsek Purwodadi guna di mintai keterangan dan mempertangung jawabkan kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa. 

Untuk Korban yang meningal dunia dan luka-luka kemudian di evakuasi ke puskesmas Purwodadi.juga sudah dievakuasi. 

Hingga saat ini Belum ada data soal nomor polisi kendaraan dan identitas korban,karena masih dalam pengecekan petugas dari Lantas Polres Pasuruan.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.