bupati-ketapang-resmikan-kantor-imigrasi
Bupati Martin Rantan S Resmikan Kantor Imigrasi Kelas III
KETAPANG - Beroperasinya Kantor Imigrasi kelas III Ketapang, Yang merupakan unit pelaksana dari Kantor wilayah Kalimantan Barat  Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusi RI, dalam melayani masyarakat Ketapang dan Kayong Utara di bidang keimigrasian.

Bupati Martin Rantan SH atas nama Pemkab Ketapang menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI Yasona H Laoly  atas dukungan Pemkab Ketapang terhadap penyediaan tanah untuk pembangunan Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang.

Shof Launching beroperasinya  Kantor Imigrasi Kelas II Ketapang, ditandai dengan penarikan tali tirai pembuka papan nama di halaman Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang, oleh Bupati Martin Rantan SH, didampingi Sekda Kayong Utara  Dra.Hilaria Yusnani. Kakanwil Kemenkum dan HAM Pontianak, Rohadi Imam Santoso SH, MH, Kapolres Ketapang.AKBP Sunaryo.S.IK, Kasdim Ketapang, Mayor Inf Sukur Hermanto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang Darmunansyah.SH. serta penyerahan pasport perdana kepada salah satu warga,(27/1)

Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Barat Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, Rohadi Imam Santoso SH, MH dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikan dan beroperasinya Kantor Imigrasi ini, maka masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara dapat lebih mudah menjangkau pelayanan keimigrasian dimana sebelumnya untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian masyarakat Ketapang dan Kayong Utara harus ke Pontianak untuk menjangkau Kantor Imigrasi terdekat

“ Keberadaan Kantor Imigrasi di Ketapang maka Kabupaten Ketapang akan semakin mudah diakses masyarakat kalangan dunia, dan tentunya memberikan peluang investasi lebih besar dari dunia internasional,“ Ucap Rohadi.

Dia menambahkan peluang ini dapat dimanfaatkan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Bupati mengatakan peresmian dan beroperasinya Kantor Imigrasi di Ketapang artinya pelayanan publik yang jauh untuk lebih dekat dengan rakyat ini sesuai dengan azas prinsif kepemrintahan yang baik.

Menurut Bupati sebagaimana fungsi Kantor Imigrasi sebagai Unit Pelaksana Teknis yang menjalankan fungsi Direkorat Jenderal Imigrasi pada satu daerah, tentunya berdiri Kantor Imigrasi ini bermanfaat bagi Kabupaten Ketapang.

“Masyarakat Kabupaten Ketapang yang sebelumnya mengurus pasport di Pontianak, untuk berbagai keperluan sekarang sudah dekat,“ kata Bupati yang juga Mantan Anggota DPRD Ketapang Ini.

Sebagaimana diberlakukannya masyarakat ekonomi asia tentunya Ketapang menjadi daerah yang sangta terbuka untuk dunia internasional, banyak orang yang akan melakukan fungsi apakah fungsi perdagangan, fungsi usaha atau fungsi sosial lainnya,

Untuk itu tidak menutup kemungkinan akibat kerja sama imbal balik tersebut orang  Ketapang akan pergi keluar negeri untuk tujuan yang sama. Dia menilai berdirinya Kantor Imigrasi di Kabupaten Ketapang bukan hanya masyarakat Ketapang tetapi masyrakat Kayong Utara juga dapat menerima manfaat dari pelayanan keimigrasian.

"Terkait kehadiran warga negara asing di Kabupaten Ketapang, menurut nya sangat susah dipantau, untuk itu menjadi tugas bersama, Bupati tetap mempercayakan pemantauan warga asing kepada pihak Polres Ketapang,"Pungkasnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.