Polres Pacitan Laksanakan Apel Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2017

Sindopos.com - Pantau Keamanan Jelang Perayaan Tahun Baru 2017 dan Natal

kapolres-pimpin-apel-tahun-baru
Kapolres Pacitan Pimpin Apel Perayaan Tahun Baru 2017

Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017,Kepolisian Resor Pacitan, Jawa Timur, meningkatkan pengamanan di beberapa titik-titik vital di wilayah Kabupaten Pacitan, Guna mengantisifasi tindak kejahatan dan melakukan Pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Polres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya, Mengatakan bahwa Polres Pacitan mengerahkan personil nya untuk Pengamanan Objek-objek Vital yang ada di wilayah hukum Polres Pacitan,sebanyak 240 personil di siapkan,Ucapnya saat apel persiapan PAM Hari Natal dan Tahun Baru di Halaman Mapolres Pacitan,(22/12)

“Sistem pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 tidak berbeda dengan tahun lalu, keamanan juga menjadi tanggung jawab kita semua dengan kekuatan yang sudah disiapkan ditambah instansi samping seperti TNI termasuk beberapa organisasi kemasyarakatan turut berpartisipasi membantu pengamanan,” Ucapnya.

Suhandana mengatakan hal itu usai Upacara Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2016 di halaman Markas Polres Pacitan yang diikuti ratusan personel pengamanan ini terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senkom.

“Pengamanan akan kita titik fokuskan di tempat- wisata, seperti Pantai Klayar, Goa Gong, Pantai Teleng Ria dan lainnya. sedangkan di gereja-gereja sudah ada pengamanan seperti tahun lalu,” jelas mantan Kanit II Subdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri ini.

Selain itu, kata Suhandana, seluruh tempat yang menjadi tujuan utama konsentrasi masa pada saat puncak malam pergantian tahun di wilayah Kota Pacitan, seperti Alun-alun, Jalan Ahmad Yani, dan tempat-tempat wisata , mendapat perhatian khusus dari pihak keamanan.

“Dengan adanya kegiatan rutin yang ditingkatkan, kita akan mengerahkan 240 personel Polri ditambah dari Kodim, ditambah dari pemda, Satpol PP, serta satuan-satuan pendukung seperti SAR, BPBD, dan Dishub,” ungkapnya.

Pengamanan tak hanya d ititik keramaian saja, personel Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan juga akan mengamankan di batas kota, yakni di wilayah tanah ambles Dusun Dondong,Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo.

“Jembatan Dusun Dondong yang rawan akan longsor jika terjadi hujan lebat serta melarang kendaraan bermuatan melebihi tonase demi keamanan dan kenyamanan dipergantian tahun baru nanti,”pungkasnya.(tyo) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form