Sindopos.com - Peduli Bencana Pacitan, Warga Pacitan Saling Bantu Sesama.

Paguyuban-Warga-Pacitan-Di-Perantauan dan APJABI-Berikan Bantuan-Korban-Longsor
Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Untuk Warga Kecamatan Nawangan
Kabupaten Pacitan dalam Sebulan terakhir ini mengalami musibah bencana, Mulai dari Tanah longsor, Banjir hingga Tanah Ambles yang terjadi di beberapa wilayah di Pacitan.

Kejadian terparah adalah di wilayah Desa Sempu Kecamtan Nawangan yang merusak Enam Dusun di Desa tersebut dan ada 39 Rumah yang terkena dampak longsor dan 4 Diantaranya yang rata dengan tanah.

Dengan kejadian tersebut mengetuk hati Paguyuban Warga Pacitan yang berada di perantauan dan APJABI (Asosiasi Pengusaha Jasa Binatu) yang berpusat di Jakarta ini untuk memberikan sedikit rezeki dan tali asih kepada korban bencana longsor di Kecamatan Nawangan dengan Tajuk Peduli Kampung Halaman.

Acara Penyerahan Bantuan kepada Korban Longsor di laksanakan di Pendopo Kecamatan Nawangan yang di hadiri Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo,Camat Nawangan Bambang Purnomo serta Kepala Desa se kecamatan Nawangan dan para Korban Tanah Longsor,(10/12).

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo merasa terharu dan berterimakasih kepada warga masyarakat Pacitan yang berada di perantauan yang peduli kepada kampung halaman nya dengan memberikan bantuan kepada saudara yang tertimpa musibah,semoga niat baik ini menjadi teladan bagi masyarakat lain nya yang peduli dengan kondisi di pacitan saat ini,Ujarnya.

Menurut Didik Widarto Ketua Paguyuban Warga Pacitan Di Perantauan menjelaskan,Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah,terketuk nya hati warga pacitan yang saat ini ada di perantauan dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di kampung halaman.
"Kami akan mensinergikan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dengan warga pacitan yang di perantauan dan kami berencana akan membuka rekening Peduli Kampung Halaman,tentunya semua ini kami harapkan ada dukungan dari pemerintah daerah Pacitan",Ungkap Ketua APJBI ini.

Menurut Camat Nawangan Bambang Purnomo Sebenarnya di kecamatan Nawangan sebelum kejadian longsor di Desa sempu ada beberapa tempat yang juga terjadi longsor seperti pada tanggal 07/11/2016 satu Buah Mushola rusak berat terkena longsoran di Rt/Rw 02/01 Dusun Krajan Desa Jetis Lor, Dan pada hari yang sama satu buah rumah rusak ringan di Rt/Rw 01/10 Dusun Pule Desa Gondang terkena matrial longsor juga, Selain itu pada tanggal 16/11/2016 di Rt/Rw 02/13 Dusun Pakel Desa Mujing satu rumah rusak berat terkena longsor, Di Rt/Rw 02/01 Dusun Krajan Desa Jetis Lor satu buah rumah rusak berat terkena matrial longsor pada tanggal 19/11/2016, Dan sehari sebelum longsor Di Desa Sempu satu buah rumah rusak ringan di Rt/Rw 03/02 Dusun Krajan Desa Ngromo,Jelas nya.

Namun longsor yang paling parah terjadi di 6 Dusun di Desa Sempu yang mengakibatkan 39 rumah terkena dampak longsor 4 diantaranya rata dengan tanah.
"Saya atas nama warga yang tertimpa musibah mengucapakan trimakasih atas partisipasinya Paguyuban Warga Pacitan di Perantauan yang ikut andil meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Kecamatan Nawangan ini." Pungkasnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close