Sindopos.com - Refleksi Akhir Tahun 2016 Polres Pacitan

kapolres-refleksi-tahun-baru
Kapolres Pacitan
Kinerja Kepolisian Resort Pacitan selama kurun waktu Januari hingga Desember 2016 menunjukan peningkatan yang sangat segnifikan, Dan berhasil menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Pacitan.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya saat menggelar release akhir tahun 2016 di Mapolres Pacitan (30/12). 

Dalam releasenya Kapolres Pacitan pacitan mengungkapkan jika kejadian kriminalitas yang ditangani Polres Pacitan selama kurun waktu tahun 2016 mengalami penurunan signifikan sampai dengan 15 %.

“Jika dibandingkan dengan tahun 2015, ada trend penurunan kriminalitas yang terjadi selama 2016 yang di wilayah Kabupaten Pacitan menurun hampir 15%,” jelas Orang nomor satu di lingkungan Polres Pacitan.

Menurutnya penurunan angka kriminalitas pada tahun 2016 ini selain kerja keras jajarannya melaksanakan kegiatan preventif juga karena peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungannya bersama,guna tercapai keamanan masyarakat.

Kapolres juga menambahkan peringkat tertinggi kasus selama 2016 yaitu Curat dan tindak Asusila terhadap Anak di bawah umur, Melihat fenomena tersebut Kapolres Pacitan menyampaikan pesan dan himbauan kepada warga Pacitan agar selalu waspada menjaga lingkungannya. Serta agar selalu memantau dan lebih extra mengawasi pergaulan anak anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, Tegasnya

"Kalau bukan diri dan Keluarga juga lingkungan yang menjaga tidak akan mungkin bisa tercapai situasi yang aman dan kondusif," Ujarnya.

Kami meminta kerjasamanya kepada seluruh lapisan masyarakat dan khususnya kepada pemangku kepentingan agar di galak kan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayahnya masing-masing guna menekan tindak kejahatan.

"Mari kita bekerja sama menjaga lingkungan agar tindak krjahatan di kabupaten pacitan ini bisa di minimalisasi," Pungkasnya.(Tyo) 

Post a Comment

Powered by Blogger.
close