Sindopos.com - Media Sosial Menjadi Perekat Dan Peduli Sesama.
Bakti Sosial Untuk Korban Lonsor Nawangan
Bakti Sosial Untuk Korban Lonsor Nawangan

Media sosial yang saat ini sangat berkembang pesat dan hampir mayoritas Masyarakat mengunakan Media sosial tersebut untuk berkomunikasi kepada teman,rekan kerja,rekan bisnis bahkan gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok sekuruh lapisan masyarakat.

Seperti halnya Jiwane Wong Senusantara (JWS) merupakan salah satu Group atau Komonitas di media sosial yang melakukan pengalangan dana untuk korban bencana tanah longsor dengan tajuk "JWS Peduli Nawangan",Beberapa waktu lalu Bencana tanah longsor yang melukuh lantak kan 7 Dusun di Desa Sempu Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan, Meratakan 4 buah rumah warga dan 24 rumah warga lain nya nengalami rusak ringan dengan kerugian Ratusan juta rupiah.

Pelaksanaan Bakti sosial yang di pusatkan di Balai Desa Sempu tersebut yaitu menyalurkan sumbangan para donatur yang telah memberikan donasinya tersebut, Dan bukan hanya dari wilayah kabupaten Pacitan saja namun dari daerah luar dari pacitan.

"Kegiatan Bakti sosial yang dilakukan merupakan wujud Cinta,Kasih dan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan karena mendapat musibah tanah longsor," Ungkap Tyo Ardian Kordinator Kegiatan Baksos Peduli Nawangan,(16/12).

Bersama Teman-teman senusantara kami melakukan pengalangan dana melalui media sosial dan berkat kepercayaan dari para donatur yang menyumbangkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama. "Hari ini kami segenap pengurus menyalurkan sumbangan dalam bentuk sembako dan Pakaian layak pakai," Tambahnya.

Walau dana yang terkumpul sangat minim namun ini merupakan amanah dari para donatur yang menyumbangkan donasinya wajib kita salurkan kepada yang membutuhkan. "Dana yang terkumpul berupa uang sekitar Rp.1.000.000 dari donatur wilayah Semarang Jawa Tenggah,Rp.450.000 dan dalam bentuk sembako juga Pakaian Layak Pakai merupakan sumbangan dari donatur di beberapa wilayah baik pacitan dan wilayah lain nya, Alhamdulillah sudah tersalur semua kepada korban longsor," Ujarnya.

Dalam Sambutan nya, Plt Kepala Desa Sempu Purwanto,Mengucapkan terimakasih kepada JWS yang peduli kepada warganya yang beberapa waktu lalu mengalami musibah tanah longsor, "Kami atas nama Warga dan Pemerintah Desa Sempu mengucapkan terimakasih atas kepedulian teman-teman terhadap warga kami,semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan para donatur semuanya" Ucap nya.

Menurut Camat Nawangan Bambang Purnomo, Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus berjalan dan bukan cuma di daerah Nawangan saja namun bisa membantu bagi yang membutuhkan atau yang tertimpa musibah di daerah-daerah lain nya,jadikan media sosial untuk yang bersifat positif dan untuk membantu sesama,Pungkasnya.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini