Sindopos.com - Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Sarana Kesehatan Masyarakat.

peresmian-sarana-kseshatan-masayrakat
Bupati Pacitan dan Ketua DPRD Pacitan Resmikan Sarana Kesehatan Masyarakat
Sehat merupakan ke keinginan semua masyarakat baik dari kalangan bawah,menengah hingga kalangan atas, Sesuai visi dan Misi Bupati pacitan yang memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Maka dengan itu pembangunan sarana kesehatan sebagai penunjangnya di laksanakan di wilayah kabupaten pacitan.

Bupati Pacitan, Drs H Indartato MM dalam sambutan peresmian sarana kesehatan (Puskesmas), Menekan kan bahwa Pemerintah Kabupaten Pacitan menjadikan pembangunan bidang kesehatan sebagai program prioritas. Sehingga, Pemkab tak akan diskriminasi pelayanan kesehatan untuk semua masyarakat Pacitan.

“Urusan kesehatan sangat penting karena berkaitan langsung dengan peningkatan kualitas harkat dan martabat hidup manusia,”Ujarnya saat meresmikan sejumlah fasilitas kesehatan di kawasan Puskesmas Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, (29/12).

Pemerintah Daerah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan baik dengan peningkatan mutu maupun perluasan jangkauan layanan. 

“Yang terpenting adalah bagaimana semua ini bisa sinergi dan masyarakat sadar akan pola hidup sehat,” Ucapnya.

Pemkab tak akan melakukan diskriminasi pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat Pacitan yang tidak mampu.

 “Kami berharap dengan dibangunya gedung puskesmas baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, kami minta maaf karena masih banyak pusat kesehatan masyarakat yang belum terwujud karena keterbatasan anggaran,” Tandasnya

Selain Puskesmas Gemaharjo, fasilitas kesehatan lain yang juga diresmikan  adalah Puskesmas Pembantu Desa Ketepung, Puskesmas Donorojo, Puskesmas Pakisbaru, Puskesmas Nawangan, Puskesmas Pringkuku, Puskesmas Sukorejo dan Puskesmas Bubakan.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir Bupati Pacitan Indartato, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Camat Tegalombo Djoko Putro Utomo dan sejumlah pejabat terkait.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini