Sindopos.com - Wisatawan Ke Pacitan Meningkat Kewaspadaan Akan Perubahan Cuaca Harus Di tingkatkan.
lokasi-wisata-pacitan
Obyek Wisata Pantai Di Pacitan
Musim liburan akhir tahun telah tiba, Sasaran para wisatawan adalah mencari keindahan baik objek wisata Pantai dan lain nya, Keindahan alam pantai di pesisir Pacitan menjadi sasaran wisatawan di musim liburan kali ini.

Pemerintah daerah Pacitan melalui Dinas Budaya,Pariwisata, pemuda dan olah raga (Budparpora) menyiapkan dan memanjakan Para wisatawan yang berkunjung ke Pacitan yang terkenal dengan keindahan pariwisatanya,baik wisata Pantai,Sungai,Goa,Religi dan Kulinernya,yang akan memanjakan para wisatawan yang berlibur ke kota 1001 goa ini.

"Kita telah siapkan panorama indah Pacitan untuk para wisatawan lokal maupun manca negara,agar betah dan berkunjung kembali ke pacitan" Ungkap Wasi Prayitno Kadis Budparpora pacitan.(27/12)

Wasi prayitno menambahkan bahwa di setiap objek-objek wisata kita tekankan kepada pengelola dan pengurus destinasi agar membudayakan Sapta Pesona dan pelayanan yang baik bagi para wisatawan yang berkunjung ke pacitan.

"Kita juga sudah berkordinasi dengan instansi terkait masalah pengamanan di objek-objek wisata, Khusus nya untuk wisata pantai yang sangat mendominasi pengunjung nya, Terlebih di akhir tahun seperti ombak di pesisir laut selatan lumayan tinggi, Ini perlu pengawasan yang extra agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," Ucapnya.

Namun, ada baiknya para wisatawan lebih berhati-hati seiring kondisi perairan yang kurang bersahabat, Jangan sampai gelombang tinggi disertai angin kencang yang tengah melanda, merusak kebahagiaan masa liburan anda, Lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, kondisi perairan Pacitan tengah dilanda cuaca buruk.

Gelombang laut berkisar tiga sampai lima meter, dengan kecepatan angin mencapai 20 kilometer perjam.

Menurut Ratna Budiono, Kasi Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Pacitan, baru-baru ini, gelombang besar disertai angin kencang diperkirakan akan terjadi sampai lima hari kedepan.

Para wisatawan luar daerah diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca dalam waktu singkat.

“Terutama tidak bermain air atau berenang terlalu jauh ketengah laut, sebab cuaca yang ada saat ini bisa membahayakan bagi keselamatan anda,” Tutur Ratna.

Cuaca tak menentu saat ini perlu segera disikapi. Setidaknya menambah jumlah personel penjaga pantai di seluruh obyek wisata pantai sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan laut.


Terlebih jumlah kunjungan wisatawan ke Pacitan diprediksi akan terus meningkat sampai libur tahun baru mendatang.(tyo)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini