Sindopos.com - Puluhan Aktivis PMII Sampaikan Aspirasi Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan.

aksi-pergerakan-mahasiswa-islam-indone-indonesia-pmii
Puluhan Aktivis PMII PC Pacitan Sampaikan Aspirasi Kepada Pemerintah Daerah
Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Sepetember 2016, Rabu (24/9/2016) diwarnai aksi demo. Puluhan mahasiswa PMII Pacitan menggelar unjuk rasa sampaikan 9 tuntutan kepada pemerintah daerah.Aksi ini diwarnai dengan bakar ban bekas dan teatrikal serta longmarch dari perempatan penceng ke kantor Bupati Pacitan.

Aksi ini dimulai dengan orasi di perempatan penceng dan dilanjutkan ke gedung DPRD Kabupaten Pacitan. Setelah berorasi didepan gedung DPRD Kabupaten Pacitan, empat orang perwakilan dari PMII diterima di Gedung DPRD Pacitan. Mereka diterima oleh Bambang Setyabudi, Anung Dwi Ristanto, Bambang Margono dan Joko Susilo Hadi.

Didalam ruang sidang DPRD, keempat perwakilan dari PMII ini sampaikan beberapa point tuntutan diantaranya mengenai persoalan tanah pertanian yang kemudian dikelola oleh pemiliknya menjadi tempat usaha. Selain itu Sapto Pitoyo juga menyampaikan persoalan listrik diwilayah Kebonagung yang sering terjadi pemadaman. Hal ini sangat mengganggu warga tuturnya dengan berapi - api.Selain itu berkaitan dengan tambang ilegal menurut juru bicara perwakilan PMII ini juga tak lepas dari materi aspirasi. 
[ads-post]

Menanggapi aspirasi dari PMII Cabang Pacitan, Bambang Setyabudi mengatakan akan membicarakan hal tersebut dengan pimpinan dan anggota lainnya. Sementara Anung Dwi Ristanto menambahkan akan sangat berguna bagi DPRD jika para mahasiswa tersebut dalam menyampaikan aspirasinya disertai dengan data yang lengkap dan akurat. Tidak berdasarkan opini, asumsi ataupun isu.

Selain itu anggota komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan Joko Susilo Hadi yang juga hadir menerima perwakila dari PMII digedung dewan juga menegaskan jika terkait pengelolaan tanah tentu akan menjadi hak sepenuhnya pemilik lahan apakah akan dijual, akan dijadikan restaurant atau dijadikan tempat usaha. Dia mencontohkan jika tanah miliknya yang dijadikan rumah makan juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat pacitan. 

Setelah selesai menyampaikan aspirasi di gedung DPRD kemudian puluhan aktivis PMII pacitan ini melanjutkan orasi dijalan raya menuju kantor Bupati Pacitan untuk menyampaikan aspirasi yang sama kepada bupati atau perwakilannya.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close