Pantai Cemara Sewu dan Danau Cinta Tulungagung | bios-tv
Info Trenggalek - Bicara soal destinasi wisata di Tulungagung, memang tak akan pernah ada habisnya. Salah satunya adalah Pantai Cemara Sewu yang sekarang lagi booming menjadi perbincangan hangat para wisatawan. Pantai Cemara Sewu ini adalah pantai yang masih baru dan sepi, sangat rekomended bagi para pecinta pantai karena pantai ini memiliki panorama yang elok dengan adanya ribuan pohon cemara yang menghiasi pantai. Pantai ini terletak di pesisir selatan Jawa Timur yang tidak jauh dari Pantai Sine yang berada di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung.

Berlokasi dibibir laut lepas, di tambah pohon-pohon cemara yang tertata rapi menyajikan keindahan pemandangan alami yang sangat jarang ditemui di wilayah Tulungagung. Di areal hutan Cemara Sewu, para wisatawan juga akan menemui danau yang dijuluki sebagai Danau Cinta. Danau cinta Tulungagung sendiri merupakan aliran sungai yang menuju ke laut, namun apabila debit air tidak terlalu besar, air terperangkap dan tidak dapat mengalir ke laut, sehingga membentuk telaga di tepian pantai. Disini para pengunjung bisa berenang dan bermain sampan yang bisa disewa kepada pengelola.

Keindahan Cemara Sewu Tulungagung, membuat kawasan yang dikelola oleh kelompok sadar pariwisata, atau Pokdarwis Sine, selalu ramai dikunjungi wisatawan, meski bukan hari libur. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Tulungagung saja, melainkan dari kota, seperti Blitar dan Kediri.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke pantai, namun enggan berpanas-panasan, tempar ini sangat cocok. Disini, Anda bisa menikmati suasana pantai, sambil berteduh di bawah ribuan pohon cemara. Suasana sejuk dan asri di Cemara Sewu, membuat siapa saja bakal betah berlama-lama di tempat ini.

Untuk dapat menikmati keindahan kawasan Pantai Cemara Sewu dan Danau Cinta Tulungagung pengunjung tidak di pungut tarif masuk lokasi, hanya saja pengunjung akan dikenakan tarif parkir kendaraan bermotor. Untuk tarif roda dua pengelola memberi tarif Rp. 3000 dan untuk roda empat adalah Rp. 5000.(Sumber : http://www.infotrenggalek.com)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini