Hasil potret dengan latar Hutan Pinus Pringapus | trenggalekwisata
Info Trenggalek - Melihat judul diatas, mungkin terlintas pertanyaan di benak Anda, apa yang dimaksud fotogenik. Sebelum kita bahas lebih jauh tentang Hutan Pinus Pringapus Trenggalek nya, alangkah tepatnya kita cari tahu dulu arti dari istilah fotogenik.

Merujuk pada KBBI, fotogenik berarti memiliki wajah dan sikap tubuh yang menghasilkan potret yang menyenangkan. Kurang lebih maksudnya adalah, objek apa saja, manusia, hewan, gunung, pepohonan atau yang lainnya, yang ia dapat menghasilkan sebuah gambaran atau potret yang menyenangkan, maka hal itu biasa diistilahkan dengan fotogenik. Seperti halnya hutan pinus di Desa Pringapus, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini.
Panorama Hutan Pinus Pringapus | menaksopal
Terlalu mainstream untuk menunjukkan hutan pinus fotogenik yang berada di Kabupaten Bantul, sesungguhnya di salah satu kawasan yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Trenggalek, terdapat pemandangan hutan pinus fotogenik yang tidak kalah menarik untuk dinikmati  atau dijadikan sebagai lokasi potensial demi menghasilkan potret yang bagus di kamera.

Hutan pinus ini sesungguhnya adalah hutan pinus biasa yang berada di kawasan jalur penghubung antara Kecamatan Dongko dengan Kecamatan Kampak. Apabila dari arah Kabupaten Pacitan, Anda dapat melewati Jalan Raya Panggul - Trenggalek. Sesampainya di pertigaan menuju jalur alternatif Kampak, Anda belok saja dan ikuti jalur tersebut.
Jalur hutan pinus Pringapus | travel.detik
Ketika Anda memasuki Desa Pringapus, pemandangan hutan pinus yang elok ditambah udara yang sejuk akan menggoda Anda untuk berhenti sejenak menikmati suasananya sambil memotret indahnya pemandangan disana. Kawasan hutan pinus ini masih sepi, pasalnya kawasan ini belum dikelola sebagai objek wisata layaknya di Bantul, kawasan ini untuk sementara masih dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai sumber mata pencaharian yaitu dengan mengambil getah pohon pinus.

Demikian ulasan kami mengenai Hutan Pinus Pringapus Trenggalek, semoga untuk kedepannya kawasan ini dapat dikelola dengan maksimal sehingga menambah keragaman objek wisata di Kabupaten Trenggalek.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close