Sindopos.com - Almarhum KH Maftuh Basyuni merupakan mantan Menag era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode 2004-2009.
maftuh-basyuni-wafat
Add caption
Mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni meninggal dunia pada hari ini di kediamannya di Jalan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. Almarhum yang sudah beberapa pekan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat, ketika pengobatan penyakit kanker paru-paru.

Almarhum KH Maftuh Basyuni merupakan mantan Menag era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode 2004-2009. Maftuh menggantikan Menag sebelumnya Said Agil Al Munawwar. Muhammad Maftuh Basyuni lahir di Rembang, Jawa Tengah, pada 4 November 1939. Maftuh Basyuni merupakan lulusan Univeritas Islam Madinah.Maftuh Basyuni juga pernah jadi Duta Besar RI untuk Arab Saudi serta menjadi Ketua Delegasi Indonesia pada pertemuan tingkat menteri Organisasi Konferensi Islam (OKI).
[ads-post]
Almarhum KH Maftuh Basyuni merupakan tokoh terbaik yang dimiliki oleh Organisasi Nahdatul Ulama.  Teriiring dengan kabar duka ini, beberapa tokoh NU juga mengirimkan ucapan bela sungkawa melalui media sosial. berikut ini beberapa ucapan belasungkawa dari beberapa tokoh nasional.




Post a Comment

Powered by Blogger.
close