Sindopos.com - Ribuan buruh Rencanakan Gelar aksi unjuk di sejumlah titik lokasi di Jakarta.

buruh-hari-ini-ribuan-buruh-gelar-demo-buruh-secara-serentak
Ribuan Buruh  Siap Gelar Aksi
Ribuan buruh direncanakan akan menggelar aksi unjuk di sejumlah titik lokasi di Jakarta, Kamis (29/9). Unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Unjuk rasa ini akan digelar di Balai Kota dan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal KSPI Muhammad Rusdi berkata, pada demonstrasi Kamis ini, kelompoknya akan memprotes berbagai kebijakan pemerintah, antara lain PP 78/2015 tentang Pengupahan.

KSPI juga hendak meminta kenaikan upah minimum dengan alasan untuk mendongkrak daya beli.KSPI juga hendak meminta kenaikan upah minimum dengan alasan untuk mendongkrak daya beli. Menurut para buruh, angka kenaikan upah tersebut cukup realistis, jika didasari pada kebutuhan hidup dan kenaikan berbagai kebutuhan pokok. Upah buruh di Kota Tangerang pada saat ini yang hanya sekitar 3 juta rupiah, dianggap buruh tak mencukupi untuk menghidupi kebutuhan buruh dan keluarga sehari-hari.
[ads-post]
Sementara itu, Polda Metro Jaya memprediksi sebanyak 8.000 hingga 10.000 buruh akan berunjuk rasa di Balai Kota dan Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9). Mengantisipasi kemacetan yang akan timbul, beberapa rekayasa arus lalu lintas akan disiapkan.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKPB Budiyanto mengatakan, perubahan lalu lintas kemungkinan akan terjadi di empat lokasi.

Empat kawasan itu adalah Bundaran Air Mancur Monas menuju Harmoni, lampu merah Budi Kemuliaan, pertigaan Pejambon arah Jalan Medan Merdeka Utara, dan lampu merah Harmoni Arah Bundaran Air Mancur Monas.

Post a Comment

Powered by Blogger.